Fitur Menarik Dan Canggih Dari Smartphone Android

20/01/2017    Alfiana Irsyada Salma    1828     Teknologi

Smartphone Android saat ini menjadi pilihan banyak orang, selain harganya yang terjangkau, smartphone Android juga dilengkapi dengan berbagai fitur – fitur menarik yang bisa pengguna Android dapatkan, bahkan bisa pengguna atur sendiri. Smartphone Android menawarkan berbagai macam fitur yang menarik dan canggih hanya saja para pengguna banyak yang tidak menggunakan fitur menarik dan canggih dari smartphone Android tersebut.

Banyak fasilitas yang tersedia di smartphone Android, namun ada beberapa fitur yang banyak pengguna jarang ketahui. Fitur – fitur yang jarang diketahui ini memiliki keunikan dan memiliki manfaat yang pengguna smartphone Android tidak sadari. Kalian tahu apa saja fitur – fiturnya? Jika kalian belum tahu, yuk simak sama – sama fitur berikut ini:

Live Wallpaper

Bagi kalian para pengguna smartphone yang mudah bosan dengan tampilan layar, fitur ini cocok untuk kalian. Fitur Live Wallpaper yang dapat menghidupkan suasana smartphone Android. Live Wallpaper tersedia bermacam – macam mulai dari ikan di kolam, gelembung, dan masih banyak lagi pilihannya. Namun, fitur Live Wallpaper memiliki kelemahan yakni dapat membuat baterai smartphone mudah habis. Hal tersebut yang menjadi penyebab utama mengapa pengguna Android jarang menggunakan Live Wallpaper dan memilih tampilan default saja. Bagi kalian yang ingin mencobanya bisa mencobanya sesekali, karena tampilan tersebut menarik loh.

Smart Lock

Fitur menarik dan canggih dari smartphone Android selanjutnya ialah Smart Lock. Sesuai dengan namanya, fitur ini bisa menyesuaikan diri kapan saja smartphone harus di kunci misalnya ketika sedang di rumah kalian bisa menonaktifkan fitur ini guna untuk menghemat daya baterai, begitu pun sebaliknya jika kalian sedang berada di luar rumah, sedang hangout dengan teman – teman sebaikny aktifkan fitur smart lock untuk menjaga privasi smartphone agar tidak mudah diakses oleh orang lain.

Enkripsi

Semakin canggih smartphone kini semakin rawan pula untuk dicuri. Untuk mengatasi hal tersebut smartphone Android memberikan fasilitas fitur enkripsi. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengetahui keberadaan smartphone apabila hilang atau dicuri. Sayangnya, fitur enkripsi dapat menyebabkan performa smartphone menjadi lambat, oleh karena itu jarang pengguna mengaktifkan fitur enkripsi.

Multi User

Sejak meluncurnya Android versi Lolipop, Android membekali smartphone dengan fitur Multi User. Bila pengguna mengaktifkan fitur ini maka pengguna dapat mengatur mode khusus untuk diri sendiri dan saat smartphone sedang digunakan orang lain. Fitur Multi User ini sangat berguna bagi kalian yang ingin meminjamkan smartphone ke teman dan tetap menjaga privasi di dalamnya.

Near Field Communication (NFC)

Fitur yang terakhir ini dapat memudahkan pengguna untuk melakukan transfer data dengan dua perangkat dalam jarak tertentu. Fitur ini sangat bermanfaat untuk pembayaran melalui kartu kredit, memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

Jadi bagaimana teman – teman fitur menarik dan canggih dari smartphone Android pernahkah kalian menggunakannya? Sesekali cobalah hal baru dalam menggunakan smartphone, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Social Media, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More