Filter Gallery pada Adobe Photoshop

Halo semuanya, kali ini kita akan belajar mengetahui tentang apa itu Filter Gallery pada Adobe Photoshop secara mudah. Yang perlu disimak disini adalah pertama apa itu filter gallery khususnya pada sebuah software pengolah gambar photoshop ini.

 

Filter gallery adalah kumpulan efek efek instan foto pada photoshop yang mudah kita atur dan kita tambahkan pada foto kita.

 

Untuk memasuki Filter Gallery pada Adobe Photoshop kalian dapat memilih Filter > Filter Gallery… maka akan muncul window sebagai berikut :

Filter Gallery pada Adobe Photoshop

 

Berikut saya jelaskan bagain bagian panel pada window Filter Gallery :

A : Panel ini adalah panel preview yang dihasilkan jika menerapkan filter-filternya

B : Panel ini adalah bagian dari category yang ada pada Filter Gallery, Seperti Artistic, Brush Strokes, Distort, Skerch, Stylize, dan Texture. Dalam tiap tiap category aka nada beberapa filternya lagi.

C : Panel ini adalah bagian dari Option yang disajikan dalam tiap tiap filternya dan juga terdapat tombol ok untuk mengkonfirm atau cancel untuk membatalkan efeknya.

D : Panel ini adalah bagian dari List dari Filter-filter yang kita terapkan, jadi kita bisa mencampur-campurkan filter dengan cara menekan add new filter pada icon dibawah panel dan menghapusnya jika tidak suka.

 

Efek-efek dari Filter Gallery ini banyak kegunaannya pada Adobe Photoshop, misalnya untuk memberi efek seperti lukisan maupun water color texture yang lagi marak sekarang ini.

 

Gimana mengerti bukan untuk mengenal Filter Gallery pada Adobe Photoshop dengan mudah dan cepat. Tetap nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Selamat belajar, terimakasih :)

17 Januari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat