Editor WYSIWYG HTML Terbaik

Editor WYSIWYG HTML Terbaik - Pernahkah kalian mendengar istilah WYSIWYG, dan apa kepanjangan WYSIWYG ? Nah, artikel kali ini akan membahas apa itu WYSIWYG dan Editor WYSIWYG HTML Terbaik. WYSIWYG adalah kepanjangan dari What You See is What You Get, jika diartikan maka artinya adalah apa yang kamu lihat apa yang kamu dapatkan. WYSIWYG merupakan sebuah editor yang memiliki kemampuan menghasilkan output yang sama seperti yang terlihat, seperti pada microsoft word. Nah, berikut ini ada beberapa Editor WYSIWYG HTML Terbaik yang bisa kalian coba.

1. TinyMCE Editor

Editor WYSIWYG HTML Terbaik

Editor WYSIWYG pertama adalah TinyMCE Editor , Editor ini sudah banyak sekali digunakan dan banyak perusahaan besar yang menggunakan editor ini, misalnya saja Bootstrap dan Wordpress. Editor TinyMCE meberikan banyak fitur lengkap didalamnya. Akan tetapi tidak semua fitur didalamnya bisa kita gunakan untuk yang gratisan (free), seperti tidak bisa upload gambar, jika ingin menggunakan full fitur kalian harus membayar sesuai dengan paket yang tersedia yaitu paket premium, pro, developer dan A La Carte.

2. Summernote Editor

Editor WYSIWYG HTML Terbaik

Selanjutnya adalah Summernote Editor, editor ini sangat simple untuk digunakan dan tentunya sangat mudah juga untuk cara instalasinya karena summernote Editor sudah memberikan dokumentasi tentang bagaimana cara instalasinya. Kalian bisa download gratis Summernote Editor ini pada link berikut https://summernote[dot]org/.

3. CKEditor

Editor WYSIWYG HTML Terbaik

Terakhir editor yang bisa kalian gunakan adalah CKEditor, Editor ini lumayan simple akan tetapi memiliki fitur yang cukup lengkap, fitur yang terdapat didalamnya seperti upload gambar, Drag dan Drop dan tentunya masih banyak fitur lainnya. CKEditor menawarkan beberapa varian paket yang bisa kita pilih yaitu paket standard, Plus, Business Plus, Enterprise dan tentunya yang gratis yaitu paket Open Source :) .

Baiklah itu tadi Editor WYSIWYG HTML Terbaik yang bisa kalian gunakan, intinya dari semua editor diatas mempunyai fungsi yang sama hanya saja tinggal bagaimana kita lebih nyaman yang mana untuk digunakan dan itu tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kita. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.

24 Desember 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat