Content Aware Crop pada Photoshop

Seperti yang kita tahu bahwa photoshop tidak lama yang lalu melakukan update, salah satunya adalah menambahkan Conten-Aware Crop. Photoshop CC 2015.5 inilah baru terdapat Content-Aware Crop yang mana sebenarnya banyak lagi pembaruan yang disajikan Adobe selaku Perusahaan yang membuatnya.

Kali ini saya akan memberi tahu kepada kalian, tentang Fungsi yang satu ini. Content-Aware Crop ini terdapat Tool Crop itu sendiri, dimana Content-aware ini adalah option tambahan yang disajikan. Sebelumnya kalian harus mengetahui dahulu tentang Content-Aware.

Content-Aware di Photoshop memang bukan update yang baru lagi, fitur ini sudah ada dari sejak Photoshop CS5. Dimana fungsinya adalah untuk menambahkan warna sesuai dengan daerah sekitarnya kebagian yang kosong, dengan kata lain content-aware ini menduplicate foto untuk mengisi seleksi yang kosong.

Jadi sebenarnya Content-Aware Crop ini berfungsi ketika kita sedang meng-crop gambar atau foto yang melebih foto tersebut akan diisikan fill yang sama sehingga tidak kosong. Seperti contoh berikut :

Content Aware Crop pada Photoshop

Caranya adalah, buka terlebih dahulu sebuah foto di Adobe Photoshop CC 2015.5 kemudian pilih Crop tool maka terdapat option Content-Aware, seperti berikut :

Content Aware Crop pada Photoshop

Kemudian cobalah crop dengan posisi angle yang tidak rata seperti berikut :

Content Aware Crop pada Photoshop

Maka ketika kita tekan enter maupun klik icon ceklis tersebut daerah yang berwarna putih akan berubah sesuai warna foto tersebut, seperti berikut :

Content Aware Crop pada Photoshop

Jadi berbeda dengan crop tools di photoshop yang versi lebih lawas dimana jika kita mengcrop dengan cara seperti diatas maka daerah putih itu akan tetap putih. Itulah cara Content Aware Crop pada Photoshop. Tetap nantikan artikel-artikel manarik lainnya hanya di dumetschool.com. terimakasih :)

14 September 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat