Clip Thumbnail Layer di Photoshop

Halo semuanya kembali lagi di artikel saya, kali ini saya akan membahas tentanng apa itu Clip Thumbnail Layer di Adobe Photoshop secara jelas dan singkat. Bagi kalian yang sudah sangat sering menggunakan Adobe Photoshop ataupun baru-baru mengenal Adobe Photsohop, pasti sering menjumpai layer. Sebelum membahasa lebih lanjut soal Clip Thumbnail, kalian harus mengerti apa itu layer terlebih dahulu khususnya pada Adobe Photoshop.

Layer adalah sebuah kumpulan atau lapisan yang berfungsi sebagai penempatan suatu objek, atau bisa juga di sebut sebagai kanvas untuk sebuah objek. Pada Photoshop sebuah Layer itu mewakili satu buah Object, sehingga jika terdapat banyak object artinya bakal terdapat banyak juga layer pada file kalian.

Nah Clip Thumbnail Layer di Photoshop ini sangat berkaitan sekali tentang Layer yang ada di Photoshop. Clip Thumbnail merupakan cara atau langkah untuk preview object yang kita buat di Adobe Photoshop. Ada 2 tipe Clip Thumbnail Layer di Adobe Photoshop, antara lain sebagai berikut :

Yang pertama adalah Clip Thumbnail to Layer Bounds dan yang kedua adalah Clip Thumbnail to Document Bounds. Perbedaan dari kedauanya adalah ketika kita pilih Clip Thumbnail to Layer Bounds maka object pada tiap layersnya akan membesar sesuai besar objectnya, sedangkan kalau kita pilih Clip Thumbnail to Document Bounds maka tampilan layersnya akan sebesar dari ukuran documentnya atau canvasnya. Untuk lebih detail perhatikan gambar berikut :

Clip Thumbnail Layer di Photoshop

Mungkin kalian harus tahu bagaimana cara untuk merubah Clip Thumbnail Layer di Adobe Photoshop, itu sangatlah mudah. Kalian cukup Klik kanan pada kotak preview Layernya maka akan muncul tampilan sebagai berikut :

Clip Thumbnail Layer di Photoshop

Kalian tinggal pilih mau tampilan seperti apa pada layer tersebut. Untuk membantu perkerjaan anda khususnya dalam mendesign di Adobe Photsohop. Gimana? mudah bukan untuk mengenal Clip Thumbnail Layer di Adobe Photoshop secara singkat dan jelas. Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Semoga bermanfaat dan terima kasih :).

26 Januari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat