Cara Unik Membuka Kunci Layar Smartphone

07/07/2017    Alfiana Irsyada Salma    1621     Teknologi

Semakin berkembangnya teknologi masa kini maka semakin bertambah canggih pula teknologi smartphone. Salah satu teknologi smartphone yang terkenal saat ini ialah fingerprint sensor, namun terkadang masih terjadi error jika tangan kita kotor atau basah. Kabar baiknya kini kalian bisa menggunakan beberapa kunci layar smartphone yang unik dan menarik. Berikut ini ada beberapa cara unik membuka kunci layar smartphone.

Cara termudah dan teraman untuk membuka layar smartphone ialah dengan menggunakan kunci, sekarang ini layar kunci smartphone beragam mulai dari fingerprint sensor, pin, pola, kode akses, wajah, dan masih banyak lagi. Kali ini akan dibahas cara membuka layar kunci smartphone dengan unik, mudah, dan jarang diketahui banyak orang.

Gerakan Tubuh

Cara unik membuka kunci layar smartphone yang pertama ialah dengan gerakan tubuh. Dengan adanya fitur deteksi tubuh, kalian bisa menjaga smartphone untuk tetap terbuka sementara ketika smartphone diambil dari saku atau tas. Cara mudah mengaktifkan fitur tersebut ialah dengan cara ke menu settings – security – smart lock – on body detection – kemudian aktifkan. Sayangnya, fitur tersebut memiliki kelemahan yakni siapapun bisa dengan mudah membuka smartphone hanya dengan deteksi gerakan. Bila kalian khawatir kalian masih bisa mengandalkan sidik jari, pola, atau pin.

Lokasi

Selanjutnya, cara lain untuk membuka layar kunci smartphone bisa juga dengan menggunakan lokasi. Kalian bisa mencoba mengaktifkan kunci layar di lokasi tertentu seperti rumah, kantor, atau tempat tertentu. Caranya masuk ke menu settings – security – smart lock – trusted places – tambahkan lokasi (bisa menambahkan lebih dari satu lokasi) – kemudian kalian dapat dengan mudah membuka smartphone dengan jangkauan sekitar 80 meter. Sangat mudah, unik, dan keren kan?

E-KTP

Selanjutnya kalian bisa membuka laya kunci smartphone dengan menggunakan E-KTP, caranya mudah kalian ke menu settings – security – smart lock – trusted devices – kemudian tambah perangkat terpercaya misalnya dengan menggunakan E-KTP.

Suara

Hal yang satu ini mungkin sudah tidak asing bagi kalian, yakni membuka lockscreen dengan suara. Smartphone dapat mengenali suara pengguna dengan mengatur smartphone untuk mendengarkan suaramu. Untuk menggunakan fitur kali ini kalian harus menambahkan aplikasi Google Now, kemudian kalian bisa membuka smartphone dengan mengatakan “Ok Google” untuk membuka smartphone tanpa menyentuhnya. Cara melakukan nya seperti biasa ke menu settings – smart lock – trusted voice – kemudian ikuti petunjuknya untuk membuka sendiri ketika mendengar kamu mengatakan “Ok Google”.

Wajah

Hal unik lainnya untuk membuka layar smartphone ialah dengan mendeteksi wajah pengguna. Dengan menambahkan aplikasi IObit Applock memungkinkan pengguna mengamankan kerahasiaan aplikasi yang bersifat pribadi.

Gerakan Tangan

Untuk membuka kunci laya smartphone kalian bisa menambahkan aplikasi GestureLock. Aplikasi tersebut dapat memungkinkan pengguna membuka smartphone hanya dengan melakukan sebuah gerakan tangan, sangat keren dan mudah bukan?

Menggunakan kunci layar saja belum cukup untuk menjaga kerahasiaan smartphone, oleh karena itu kalian perlu keamanan tambahan dengan mengunci aplikasi penting satu-per-satu. Jadi, bagaimana teman – teman cara unik membuka kunci layar smartphone sangat mudah kalian pahami, bukan? Teman – teman bisa memilih sekiranya cara yang teraman dan paling baik mana untuk menjaga kerahasiaan smartphone kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Social Media, Browser, Software, CMS, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, website, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More