Cara Mudah Menyembunyikan Folder Rahasia Di Laptop

Laptop merupakan salah satu alat elektronik yang paling banyak diminati orang saat ini. Dengan laptop kita dapat dengan mudah mengerjakan segala macam pekerjaan, mulai dari pembuatan makalah, pembuatan proposal, skripsi, nonton video, dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan menggunakan laptop. Sebagian besar dari kita memiliki pengalaman dalam hal menyimpan data penting di dalam laptop, supaya saat laptop dipinjam orang lain kita tak perlu khawatir folder data penting tersebut terbuka. Berikut ini ada beberapa cara mudah menyembunyikan folder rahasia di laptop.

Kebanyakan orang saat ini menyimpan folder data penting pada laptop guna untuk mengingat, seperti misalnya password penting yang harus kalian simpan pada folder tersendiri, atau mungkin sebuah catatan cerita layaknya diary yang kalian ingin sembunyikan agar tidak ada orang lain yang mengetahui catatan tersebut, dan masih banyak lagi. Menyembunyikan folder atau file yang bersifat pribadi memang sangat diperlukan, karena dikhawatirkan ada teman kita atau orang lain yang membuka laptop kita lalu membaca data penting tersebut. Oleh karena itu, kalian perlu mengetahui cara menyembunyikan folder atau file pada laptop agar terjaga keamanan folder atau file tersebut saat laptop sedang dipinjam.

  • Pertama – tama, pilihlah file atau folder yang hendak kalian sembunyikan
  • Kedua, setelah memilih langkah selanjutnya ialah menghapus aplikasi “Internet Explorer” dari sistem dengan cara (Shift + Delete) pada icon internet explorer yang ada di Desktop
  • Ketiga, klik kanan pada file atau folder yang ingin kalian sembunyikan, kemudian pilih properti
  • Keempat, pilih Customize kemudian klik pada “Change Icon” yang terletak di paling bawah
  • Kelima, simpan dan gunakan icon yang menyerupai Internet Explorer

Sekarang ini sudah banyak orang yang menggunakan browser selain “Internet Explorer” dan bisa dipastikan bahwa rata – rata orang tidak akan menggunakan browser Internet Explorer saat menggunakan laptop kita. Jadi, sebaiknya kalian menggunakan icon Internet Explorer untuk menyembunyikan folder atau file penting tersebut. Bagaimana teman – teman cara mudah menyembunyikan folder rahasia di laptop mudah untuk kalian ikuti, bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

22 Maret 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat