Cara Mudah Menjadi Youtuber Sukses

29/07/2017    Alfiana Irsyada Salma    782     Teknologi

Saat ini untuk menjadi sukses itu banyak sekali jalannya, seperti menjadi artis dadakan, selebgram, hingga menjadi youtuber. Menjadi youtuber sukses bisa membuat video viral dan menghasilkan uang, hal tersebut menjadi impian banyak orang sekarang ini. Namun, tahukah kalian bagaimana sih menjadi youtuber sukses itu? Berikut ini ada beberapa cara mudah menjadi youtuber sukses.

Untuk menjadi youtuber yang sukses kalian perlu memiliki banyak pengetahuan tentang strategi menciptakan konten video yang berpotensi untuk menarik perhatian para penonton. Perlu kalian cermati untuk menarik perhatian banyak penonton banyak sekali hal – hal yang harus kalian lakukan, salah satunya ialah cara berikut ini:

Branding

Menurut penelitian bahwa sebagian besar video dengan jumlah penonton dan subscriber banyak menyisipkan potongan rekaman pendek atau klip branding di awal video. Hal pertama yang harus kalian terapkan ialah branding di awal video, karena dengan begitu akan memudahkan penonton mengenali karya pemilik channel. Selain itu, konten menarik di dalam video juga mampu membuat penonton lebih mudah mengingat video dan channel youtube milik kita.

Ringkasan

Jika sudah memberikan branding pada awalan channel youtube, selanjutnya buatlah klip ringkasan isi video, yakni membuat penjelasan singkat tentang apa yang akan dilihat penonton di dalam video. Misalnya, video akan menampilkan cara membuat nasi goreng, maka klip ringkasan video bisa berupa gambar – gambar bahan dan gambar hasil nasi goreng yang telah selesai di buat. Bagaimana teman – teman langkah kedua cara mudah menjadi youtuber sukses bisa kalian terapkan, bukan?

Penambahan Musik

Pada umumnya, banyak sekali yang suka dengan penjelasan di dalam video, namun banyak juga yang menjadi bosan dengan suara yang begitu – begitu saja. Supaya para penonton tidak bosan kalian bisa menambahkan musik sebagai latar belakang suara di dalam video, hal tersebut dapat menambah mood para penonton untuk lebih lama melihat konten video yang kalian buat. Kalian harus pandai menentukan jenis musik yang sesuai dengan isi video dan jangan sampai melanggar aturan youtube, sebaiknya hindari musik dengan volume yang terlalu besar.

Kualitas Video

Bagi kalian para penonton youtube jika melihat sebuah video dengan kualitas gambar dan suara yang rendah, pastinya kalian akan menutup video tersebut dan beralih ke channer youtube lainnya. Untuk menghindari hal tersebut, tentunya kalian harus membuat video dengan kualitas gambar dan suara yang bagus. Jika kalian ingin menghasilkan rekaman video yang berkualitas dipastikan kalian memiliki peralatan rekaman yang bagus dan editing yang mahir, dapat dipastikan video yang kalian buat akan dibanjiri banyak pengunjung youtube.

Durasi Video

Kebanyakan, para pengunjung youtube menghabiskan waktu untuk menonton video dengan durasi yang tidak terlalu panjang, kecuali movie. Kebanyakan para penonton mempertimbangkan masalah kouta internet, oleh karena itu para penonton lebih memilih video yang berdurasi tidak terlalu panjang. Akan tetapi, kalian juga jangan terlalu pelit, usahakan video jangan terlalu pendek sampai kurang dari 2 menit. Jadi, dapat kalian ukur seberapa lama durasi yang cocok untuk video youtube yang ingin kalian share kepada para penonton.

Jadi bagaimana teman – teman cara mudah menjadi youtuber sukses dapat dengan mudah kalian lakukan, bukan? Dengan mengikuti langkah – langkah tersebut, kalian dapat berkesempatan untuk dikunjungi banyak para penonton setia. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More