Cara Mudah Mengubah Warna Bibir di Adobe Photoshop

Cara Mudah Mengubah Warna Bibir di Adobe Photoshop - Siapa yang tak kenal dengan Adobe Photoshop? Aplikasi edit foto canggih yang serbabisa ini wajib dicoba jika ingin mengedit foto atau gambar dengan tools yang lengkap. Apalagi jika kamu ingin menjadi seorang Photographer yang professional.
Pekerjaan mereka biasanya tidak lepas juga dari Photoshop maupun aplikasi edit foto lainnya seperti Lightroom, Illustrator, dan lain-lain. Mengedit hasil foto dengan menggunakan Photoshop juga bisa menjadi lebih memuaskan.
Misalnya, saat sedang memotret model, ternyata ada beberapa hal yang kurang teliti seperti ada debu di bajunya, mata modelnya kurang cerah, bibir terlihat pucat, ada bayangan kecil di pipinya, dan lain-lain. Dengan menggunakan Adobe Photoshop, kita dapat memperbaiki itu semua dengan mudah dan cepat, apalagi jika memang sudah terlatih dan professional.
Di artikel ini, DUMET School akan membagikan tutorial cara mengubah warna bibir dengan menggunkana Photoshop. Namun, perlu diketahui ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengubah warna bibir di Photoshop. Jadi, tidak ada cara yang salah atau benar. Berikut ini adalah salah satu caranya untuk mengubah warna bibir di Photoshop:
  1. Buka foto yang ingin diedit warna bibirnya. Cara Mudah Mengubah Warna Bibir di Adobe Photoshop
  2. Seleksi bagian bibir yang ingin diubah warnanya dengan menggunakan Quick Selection Tool. Cara Mudah Mengubah Warna Bibir di Adobe Photoshop
  3. Klik menu Image > Adjustments > Color Balance. Cara Mudah Mengubah Warna Bibir di Adobe Photoshop
  4. Pada bagian ini tinggal sesuaikan saja ingin mengubah bibirnya menjadi warna seperti apa. Cara Mudah Mengubah Warna Bibir di Adobe Photoshop
  5. Jika sudah selesai, klik tombol OK.
    Warna Merah Cara Mudah Mengubah Warna Bibir di Adobe Photoshop
    Warna Fuschia Cara Mudah Mengubah Warna Bibir di Adobe Photoshop
Nah, bagaimana? Mudah bukan mengubah warna bibir di Photoshop? Menggunakan color balance akan membuat perubahan warna pada bibir terasa lebih natural karena warnanya akan menyatu dengan bibir.
Selain bibir, kita juga dapat mencoba mengubah warna objek apa pun dengan menggunakan color balance ya! Silahkan dicoba. Jika kamu ingin mahir menggunakan Adobe Photoshop, kamu bisa mempelajarinya di paket kursus graphic design yang ada di DUMET School ya! Selain belajar Photoshop, kamu juga akan belajar Illustrator, InDesign dan After Effects jika mengambil paket kursus ultimate, paket kursus yang paling lengkap. Segera hubungi kami untuk informasi yang lebih lengkap dan detail.
Semoga tutorial Cara Mudah Mengubah Warna Bibir di Adobe Photoshop ini bermanfaat ya! Sampai jumpa di artikel desain grafis berikutnya :)
13 Januari 2024

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat