Cara Mudah Menghapus Virus Iklan Pada Smartphone

27/07/2017    Alfiana Irsyada Salma    1183     Teknologi

Saat ini banyak sekali para pengguna smartphone mengeluh, karena banyaknya iklan yang bermunculan dengan mudah saat sedang membuka beberapa situs di smartphone. Smartphone Android memang menyediakan banyak sekali dukungan aplikasi gratis dan game – game seru, akan tetapi dengan adanya aplikasi gratis dan game tersebut bisa berbahaya bagi smartphone. Hal tersebut bisa berdampak buruk bagi smartphone, yakni terserang virus dan iklan. Oleh karena itu, bagi kalian pengguna smartphone wajib membaca artikel berikut ini untuk membasmi iklan pada smartphone, cara mudah menghapus virus iklan pada smartphone Android.

Langkah pertama, kalian dapat mengecek terlebih dahulu akses administrasi smartphone dengan cara ke menu Settings – Security – Device Administrators.

Langkah kedua, setelah bisa mengakses administrator, kalian dapat mengecek aplikasi yang mencurigakan. Jika terdapat aplikasi mencurigakan yang akses administrasinya aktif, sebaiknya segera matikan atau nonaktifkan.

Langkah ketiga, hapus aplikasi yang mencurigakan dimana meminta akses administrasi. Sebaiknya, Clear Data dan Cache sebelum menghapusnya. Nah, ketiga langkah tersebut merupakan cara mudah menghapus virus iklan pada smartphone tanpa root.

Bila ketiga langkah tersebut gagal dilakukan dan iklan masih saja bermunculan, bisa jadi virus iklan tersebut tidak menyamar sebagai aplikasi sistem. Cara mengatasinya kalian bisa melakukan dengan cara masuk ke safe mode.

Langkah pertama, masuk safe mode dengan cara melakukan kombinasi tekan tombol power dan volume. Namun, masing – masing smartphone biasanya berbeda cara, bisa mengeceknya di google.

Langkah kedua, setelah masuk safe mode, kalian akan menemukan semua aplikasi lain yang terinstall menghilang, kecuali aplikasi sistem. Virus iklan yang terinstall sebagai sistem akan tetap ada dan kalian bisa mencoba untuk meng-uninstall-nya di safe mode.

Langkah ketiga, setelah melakukan uninstall kalian bisa melakukan restart smartphone.

Bila kalian sudah melakukan semua cara dengan benar dan sesuai dengan langkah – langkah, bisa dipastikan virus iklan yang ada pada smartphone akan terhapus. Cara mudah menghapus virus iklan pada smartphone dapat dengan mudah kalian lakukan dengan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Social Media, Browser, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, website, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More