Cara Mudah Mengetahui Orang Yang Mengintaimu Melalui Smartphone

21/02/2017    Alfiana Irsyada Salma    2038     Artikel Bebas

Pada era teknologi seperti sekarang ini, kalian harus banyak hati – hati, semakin canggihnya teknologi maka semakin tinggi pelaku kejahatan yang menggunakan teknologi untuk melacak seseorang demi keuntungan niat jahatnya. Oleh karena itu, kalian harus waspada, kalian harus cermati artikel berikut ini, yakni cara mudah mengetahui orang yang mengintaimu melalui smartphone.

Untuk mengetahui seseorang berniat jahat kepada kita melalui smartphone, kalian harus mengetahui teknologi canggih pula untuk mengetahui apakah ada seseorang yang melacak kita atau tidak. Dengan menggunakan smartphone, kalian bisa dengan mudah mengetahui siapa saja yang mengintai atau melacak diri kita hanya dengan mengetikkan beberapa kode di smartphone.

Dengan mengetik beberapa kode di smartphone kalian akan mengetahui siapa saja yang sedang mengintai atau melacak kalian, selain itu kalian juga bisa mengetahui apakah saluran telepon atau pesan teks kalian sedang dimata – matai atau tidak. Bila pelaku kejahatan bisa mengetahui percakapan kaliandi telepon atau pesan teks yang kalian kirim, maka kemungkinan besar informasi penting bisa bocor. Oleh karena itu, setidaknya kalian harus mengetahui bagaimana orang mengintai atau melacakmu. Berikut ini beberapa kode yang kalian bisa coba terapkan di smartphone.

Kode *#21#

Bila kalian mengetik kode ini di smartphone, kalian bisa mengetahui apakah panggilan, pesan, dan data lainnya sedang dialihkan atau tidak. Status dari berbagai jenis aktivitas akan ditampilkan pada layar ponsel. Pelaku kejahatan sering memanfaatkan penggilan telepon atau sms untuk mengetahui informasi pribadi, misalnya tempat tinggal, aktivitas sehari – hari, bahkan informasi keuangan bisa juga dibobol dengan mudah. Dengan kode tersebut kalian bisa mengetahui apakah ada yang memata – matai kalian atau tidak.

Kode *#62#

Kalian bisa mengetik kode ini jika ingin mencari tahu dimana panggilan, pesan, dan data sedang dialihkan. Jika panggilan atau pesan memang tidak dialihkan, kalian tidak perlu khawatir.

Kode ##002#

Kode yang satu ini adalah kode universal untuk mematikan semua bentuk pengalihan dari ponsel. Jika merasa panggilan atau pesan sedang dialihkan, segera input kode ini.

Kode *#06#

Jika kalian mengetik kode ini, kalian dapat mengetahui International Mobile Equipment Identifier (IMEI). Kode ini bisa kalian gunakan untuk mencari tahu siapa yang mencuri ponsel kalian. Saat diaktifkan, lokasi secara otomatis akan disampaikan kepada operator jaringan meskipun menggunakan kartu SIM lain.

Beberapa kode – kode diatas dapat berguna bagi kalian untuk berjaga – jaga dari kejahatan, jadi cara mudah mengetahui orang yang mengintaimu melalui smartphone bisa kalian terapkan dengan mudah, selamat mencoba.

Social Media, Browser, Software, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More