Cara Mudah Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan, yang memungkinkan kita untuk bertukar pesan, foto, gambar, video, file, pdf, dan lain sebagainya tanpa biaya sms, namun menggunakan paket data internet layaknya berkirim email dan browsing. Setelah merilis fitur terbaru seperti Snapchat, kini ada beberapa orang yang belum mengetahui bahwa dengan WhatsApp kita bisa melacak lokasi seseorang. Berikut ini ada beberapa cara mudah mengetahui lokasi seseorang melalui WhatsApp.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting utama bagi para pengguna smartphone, tidak hanya bertukar pesan saja, WhatsApp juga selalu memunculkan fitur – fitur terbaru yang membuat penggunanya tidak mudah bosan, mulai dari berkirim dokumen, berkirim pesan dengan format tebal dan miring, quick reply, hingga seperti Snapchat dan masih banyak lagi. Kali ini kalian harus tahu bahwa dengan WhatsApp kalian dapat dengan mudah mengetahui lokasi seseorang, jadi bagi kalian yang ingin mengetahui keberadaan seseorang kalian perlu menerapkan cara berikut ini.

Cara mudah mengetahui lokasi seseorang melalui WhatsApp ialah dengan cara menelusuri alamat IP menggunakan fitur Command Prompt. Dengan bantuan Command Prompt di komputer kalian akan dapat menelusuri alamat IP dari orang yang kamu ajak chatting di WhatsApp. Berikut ini beberapa langkah – langkahnya:

Pertama, buka aplikasi WhatsApp Web, kemudian kalian dapat memulai percakapan dengan target untuk mendapatkan alamat IP.

Kedua, pastikan semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang telah dihentikan, untuk menghentikannya mudah. Caranya, tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi Task Manager. Kalian bisa menghentikan aplikasi yang sedang berjalan kecuali browser yang sedang kamu gunakan untuk melakukan chatting.

Ketiga, setelah menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, setelah itu tekan Win+R dari Keyboard komputer. Kemudian ketik CMD dan tekan Enter.

Keempat, akan muncul table hitam kota Command Prompt menampilkan IP, pada Command Prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan Enter. Kemudian kalian bisa mencatat alamat IP yang tercantum.

Kelima, langkah seanjutnya ialah tracking untuk mengetahui lokasi sebenarnya melalui website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/

Langkah – langkah diatas ialah cara mudah mengetahui lokasi seseorang melalui WhatsApp, dengan begitu kalian akan tahu keberadaan seseorang. Namun, perlu kalian ingat cara ini hanya untuk kebaikan bukan untuk kejahatan, jadi jangan sampai disalahgunakan. Selamat mencoba

25 Februari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat