Cara Mudah Mengetahui Fungsi Kamera Smartphone

05/07/2017    Alfiana Irsyada Salma    1000     Teknologi

Smartphone tidak hanya dijadikan sebagai alat komunikasi saja, melainkan juga dapat berfungsi sebagai suatu alat hiburan bagi para penggunanya, seperti bermain game, fotografi, mencari informasi, dan masih banyak hal lainnya yang bisa kalian lakukan dengan smartphone. Sebenarnya smartphone memiliki fungsi pada bagian kamera yang jarang sekali pengguna ketahui, berikut ini cara mudah mengetahui fungsi kamera smartphone.

Bagi kalian yang hobi menggunakan kamera, baik itu selfie maupun foto pemandangan – pemandangan indah. Kalian perlu tahu nih fungsi pada kamera smartphone dan ini akan menjadi suatu hal menarik bagi kalian, yuk simak apa saja sih fungsi pada kamera yang tersembunyi.

Augmented Reality

Bagi kalian yang sampai sekarang hobi bermain Pokemon Go, pastinya sudah tidak asing lagi dengan instilah Augmented Reality (AR). Teknologi AR memiliki kemampuan untuk menggabungkan bidang 3 dimensi dengan bidang 2 dimensi, sehingga objek yang berada di layar menjadi seolah nyata ada disekitar kita. Nah, teknologi ini yang dibawa Pokemon Go untuk memungkinkan kalian berburu Pokemon di dunia nyata. Adanya kamera pada smartphone sangat berperan penting untuk menikmati AR, selain itu sensor Gyroscope juga harus ada pada smartphone. Sekarang ini banyak sekali aplikasi AR yang bias kalian nikmati dengan kamera smartphone.

Mencari Informasi Suatu Benda

Biasanya kamera smartphone hanya digunakan untuk mengabadikan moment dalam bentuk foto atau video. Sekarang ini fungsi kamera sudah jauh lebih smart dengan memanfaatkan aplikasi tambahan dari Google Goggles, kalian dapat mencari tahu informasi dari suatu benda dengan mudah. Cara mudah mengetahui fungsi kamera smartphone, cukup dengan foto benda yang kalian ingin ketahui, kemudian aplikasi Google Goggles akan menampilkan informasi terkait benda tersebut.

Alat Penerjemah

Jika kalian sedang berwisata ke luar negeri tidak perlu khawatir saat menemukan bahasa asing pada papan informasi, karena kini kamu dapat menerjemahkannya dengan cara memotret papan informasi bertuliskan asing tersebut. Kalian perlu menggunakan tambahan aplikasi Google Translate, setelah itu kalian dapat memotret papan asing tersebut, kemudian secara otomatis akan muncul terjemahannya. Namun, terkadang terjemahan tersebut ngaco, jadi bias kalian pilih – pilih sekiranya yang masuk akal supaya tidak nyasar, hehe.

Sebagai Kacamata Darurat

Bagi kalian yang memiliki mata minus dan terkadang sering lupa membawa kacamata, tenang saja kini kamera smartphone dapat membantu kalian mengatasinya. Dengan cara zoom in pada kamera, kalian bias menjadikan kamera smartphone sebagai kacamata darurat. Cukup dengan Zoom In pada objek yang ingin kalian baca atau ingin kalian liat, maka kalian dapat dengan mudah melihat dengan jelas objek tersebut tanpa harus mendekat, cukup mudah bukan?

Scanner Dokumen

Zaman Internet of Things seperti sekarang ini sudah saatnya beralih ke Go Paperless. Banyak orang yang tidak perlu lagi dokumen – dokumen dalam bentuk kertas, sekarang ini banyak orang yang dengan mudah mengirimkan dokumen menjadi PDF atau dalam bentuk scan, kemudian dikirimkan ke email. Dengan kamera smartphone kini kalian bias dengan mudah melakuka scanner dengan mudah. Kalian hanya perlu menambahkan aplikasi Office Lens, yuk beralih kearah teknologi yang lebih mudah.

QR Code Scanner

Quick Reponse Code (QR Code) merupakan kode dua dimensi yang berisi informasi kompleks, seperti kontak, alamat web, dan masih banyak lagi. Kamera smartphone kalian dapat dengan mudah digunakan untuk memindai semua informasi yang ada di dalam sebuah QR Code. Contohnya yang sering kita gunakan ialah mengambil foto QR Code pada aplikasi BBM atau Line, dapat dengan mudah kita berbagi kontak.

Bagaimana teman – teman cara mudah mengetahui fungsi kamera smartphone dapat dengan mudah kalian lakukan, bukan? Yuk segera coba, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Social Media, Software, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, website, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More