Cara Mudah Mengetahui Akun WhatsApp Diblokir

20/07/2017    Alfiana Irsyada Salma    1766     Teknologi

WhatsApp merupakan salah satu pesan instan yang banyak sekali penggunanya, aplikasi ini sangat populer diberbagai kalangan. Banyak sekali fitur – fitur terbaru yang WhatsApp berikan kepada penggunanya supaya para pengguna tidak jenuh dan tetap memilih WhatsApp sebagai aplikasi pesan instan yang terbaik. Salah satu fiturnya ialah blokir, dengan memblokir kontak kalian tidak dapat mengetahui identitas dan tidak bisa berkomunikasi dengan kontak tersebut. Bagi kalian yang ingin dapat dengan mudah mengetahui siapa saja kontak yang memblokir nomor WhatsAppmu. Berikut ini cara mudah mengetahui akun WhatsApp diblokir.

Fitur blokir yang berfungsi membatasi pengguna lain untuk mengirimkan pesan kepada si pemblokir. Cara kerja fitur pemblokiran di WhatsApp sebenarnya tidak jauh berbeda dengan layanan aplikasi berkirim pesan lainnya, dimana kita bisa memblokir atau diblokir oleh pengguna lainnya tanpa diketahui. Karena tidak adanya notifikasi pemblokiran, maka para pengguna tidak akan mengetahui sebenarnya pesan terkirim atau tidak. Oleh karena itu, kalian para pengguna WhatsApp yang tidak yakin kontak diblokir atau tidak, bisa mengikuti cara berikut ini:

Cek Foto Profile

Cara pertama yang dapat kalian cek dengan mudah ialah dengan melakukan pengecekan foto profile. Umumnya, jika pengguna WhatsApp yang diblokir oleh pengguna lain akan dibatasi untuk mengakses foto profile, salah satunya kalian tidak bisa melihat foto profile si pemblokir, tak akan ada gambar atau foto yang tertera pada akun WhatsApp tersebut.

Periksa Tanda Centang Pesan

Cara mudah mengetahui akun WhatsApp diblokir selanjutnya ialah memeriksa kembali apakah pesan yang kalian kirimkan bertanda centang satu atau sudah ceklis dua? Bila sudah terceklis atau tercentang dua maka pesan sudah terkirim hanya saja mungkin belum terbaca, bila tanda centang sudah berwarna biru dan tercentang dua berarti pesan sudah terbaca, namun bila dalam jangka waktu yang lama pesan masih saja tercentang satu, sudah dipastikan akun kalian diblokir oleh si pemblokir.

Lakukan Penggilan Telepon Atau Video Call

Langkah terakhir yang dapat kalian lakukan ialah dengan mencoba menghubungi, kalian dapat melakukan panggilan seperti telepon atau video call ke nomor atau akun WhatsApp pengguna. Jika akun WhatsApp kamu diblokir, maka akses panggilan akan terhenti atau tidak diteruskan oleh WhatsApp alias teralihkan atau tidak tersambungkan. Jika kalian tidak diblokir oleh akun WhatsApp tersebut, maka kalian dapat mendengar nada sambung yang mengindikasikan akun kamu masih terhubung dengan pengguna akun yang dituju.

Jadi bagaimana teman – teman sekarang kalian sudah dapat dengan mudah mengetahui siapa saja yang memblokir akun WhatsAppmu, bukan? Bila kalian belum mengetahuinya cobalah cara mudah mengetahui akun WhatsApp diblokir, dengan begitu kalian bisa memastikan siapa saja yang memblokir akun milik kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Social Media, Browser, Software, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, website, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More