Cara Mudah Mengatur Volume Berbeda Pada Android

24/02/2017    Alfiana Irsyada Salma    2660     Teknologi

Saat ini smartphone Android sudah semakin canggih, sistem operasi yang terus menerus dikembangkan menjadi daya tarik para konsumen, dan mudahnya menerima dukungan berbagai aplikasi yang tersedia di playstore, serta mendukung berbagai fitur multi – window layaknya di komputer. Smartphone Android menjadi unggul di kalangan banyak orang, salah satu pengaturannya yang menarik ialah pengguna Android bisa dengan mudah mengatur volume suara berbeda – beda. Biasanya, para pengguna Android lebih suka jika volume dering pemberitahuan berbeda – beda agar lebih menarik. Berikut ini cara mudah mengatur volume berbeda pada Android.

Cara Pertama, install aplikasi tambahan untuk mengatur volume dering, yakni App Volume Control. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur setiap aplikasi dengan tingkat volume secara otomatis dan berbeda sesuai dengan keinginan kalian. Aplikasi Volume Control buatan developer SpyCorp memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat volume pada basis per-aplikasi, aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan tidak memerlukan akses root dan bisa diunduh secara gratis.

Cara Kedua, setelah kalian melakukan install aplikasi Volume Control langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan ialah mengaktifkan pengaturan aksesibilitas, dengan cara langsung menekan “Press Here” untuk langsung ke pengaturan aksesibilitas dan aktifkan App Volume Control atau dengan cara membuka pengaturan dan pilih aksesibilitas.

Cara Ketiga, saatnya mengatur tingkat volume yang berbeda – beda di tiap – tiap aplikasi. Setelah kalian mengaktifkan aksesibilitas, kalian bisa langsung kembali ke App Volume Control dan nantinya akan melihat daftar semua aplikasi yang ter-install pada smartphone. Kalian hanya perlu melakukan tekan aplikasi apa pun untuk menyesuaikan tingkat volume secara individual. Misalnya aplikasi BBM ingin volume nya diubah, kalian hanya perlu tekan layar bertuliskan BBM kemudian akan terlihat 5 kategori volume berbeda, diantaranya media, nada dering, alarm, notifikasi, dan sistem. Kalian hanya perlu menyalakan dan atur tingkat volume yang diinginkan, begitu seterusnya.

Cara Keempat, nonaktifkan show notifikasi (Opsional). Mulai sekarang, volume akan secara otomatis diatur ke tingkat yang berbeda setiap kali kalian membuka salah satu aplikasi yang telah kalian lakukan konfigurasi. Satu hal yang perlu kalian lakukan adalah membuka pengaturan App Volume Control dan nonaktifkan “Show Notification”. Bila kalian tidak menonaktifkan notifikasi, maka akan muncul notifikasi dari aplikasi setiap kali berhasil melakukan tugasnya dan jika terlalu sering tentunya akan mengganggu.

Bagaimana teman – teman cara mudah mengatur volume berbeda pada Android sangat mudah kalian terapkan, bukan? Bagi teman – teman yang ingin mengatur tingkat volume suara pada masing – masing aplikasi, bisa mencobanya.

Social Media, Browser, Software, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More