Cara Mudah Mencari Nama Font dalam Gambar

Cara Mudah Mencari Nama Font dalam Gambar - Hayo, siapa yang ga asing sama nama atau jenis font yang ada di sinetron-sinetron ini:

  • Anak Jalanan
  • Anak Langit
  • Cinta Suci
  • Tukang Bubur Naik Haji
  • Dan lain-lain

Bahkan jika kamu mencari di Google "sinetron Indonesia", kamu dapat dengan mudah melihat kalau jenis font yang digunakan dalam poster-poster sinetron Indonesia sama percis.

Pernah kepikiran ga sih kayak "ih fontnya kok sama ya? emang ini font apa sih?". Atau, mungkin kamu follow akun-akun quotes dan penasaran sama jenis font yang digunakan karena terlihat bagus, lucu atau aesthetic.

Sebenarnya, cara untuk mengetahui nama font-nya cukup mudah loh. Kamu bisa menggunakan font yang bikin kamu penasaran ini untuk membuat desain sesuai keinginanmu atau mungkin mau buat desain parodi dari poster-poster sinetron?

DUMET School akan memberikan sedikit tips untuk mencari nama atau jenis font yang membuatmu penasaran di dalam gambar. Yuk, langsung cek saja tutorial mencari nama font yang berada di dalam gambar:

1. Akses link berikut ini https://www.myfonts.com/WhatTheFont/

Cara Mencari Nama Font dalam Gambar

2.Upload gambar yang ingin kamu ketahui nama font-nya

3. Klik tanda panah yang berada di dalam lingkaran

4. Tool akan otomatis menyeleksi font. Seleksi tulisan sesuai yang kamu inginkan.

Cara Mencari Nama Font dalam Gambar
5. Klik tombol panah yang berada dalam lingkaran biru kembali

6. Akan muncul beberapa rekomendasi font yang memiliki bentuk sejenis

Cara Mencari Nama Font dalam Gambar

7. Pilih font yang menurutmu mirip dan kamu bisa langsung melihat nama font di atasnya

Bagaimana? Cukup mudah ya? Sekarang kamu bisa mendapatkan atau menginstall font yang ingin kamu cari tahu itu dengan langsung membelinya di website tersebut atau kamu bisa langsung mencari nama fontnya di Google.

Semoga bermanfaat ya! Kamu juga bisa menggunakan tool pencari nama font lainnya seperti yang ada di website whatfontis.com. Hanya saja menurut DUMET School, cara yang ada di website itu lebih panjang karena kita sendiri yang harus mengidentifikasi huruf apa yang ada di gambarnya.

Tapi, kembali lagi. Kamu bisa menggunakan tool yang membuatmu nyaman ya! Sampai jumpa di artikel dan tutorial DUMET School yang selanjutnya.

3 Februari 2021

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat