Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Di Android

Zaman teknologi seperti sekarang ini banyak sekali orang membutuhkan koneksi internet yang super cepat. Sekarang ini smartphone menjadi genggaman banyak kalangan, sehingga mereka sangat membutuhkan sekali koneksi internet yang begitu cepat, namun terkadang koneksi internet lambat padahal jaringan pada smartphone terlihat penuh. Oleh karena itu, kalian perlu mengetahui cara mudah mempercepat koneksi internet di Android.

Untuk mengakses internet cepat tak selalu bergantung pada jaringan sinyal yang stabil atau kouta internet yang cukup, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan. Kalian dapat mencoba cara berikut ini:

Jaringan 3G Only atau 4G Only

Pada umumnya, perangkat Android memiliki opsi pada pengaturan jaringan (Cellular Network), yakni 3G Only, 4G Only, atau WCDMA. Diusahakan kalian tidak memilih pilihan jaringan WCDMA karena sinyal akan masuk ke jaringan 2G atau Edge. Sebaiknya gunakan pilihan 3G Only atau 4G Only, setelah itu pilih pencarian jaringan operator secara otomatis bukan manual. Cara mudah mempercepat koneksi internet di Android yang pertama ini bisa kalian lakukan dengan mudah supaya jaringan seluler lebih stabil.

Matikan Fitur Tethering

Thetering sejenis hotspot pada smartphone, jadi kalian dapat menjadikan smartphone sebagai MiFi dan membagikan koneksi internet ke beberapa teman – teman kalian. Namun, dikarenakan jaringan internet terbagi berarti kalian harus siap berbagi bandwith dengan perangkat lain. Nah, hal tersebut akan membuat koneksi internet menjadi lambat.

Tutup Aplikasi

Ketika kalian sedang asyik menggunakan smartphone, tanpa sadar kita sering kali membiarkan banyak aplikasi terbuka dan berjalan. Nah, hal tersebut bisa memperlambat performa smartphone. Terutama saat kalian sedang mengunduh atau browsing di internet. Sebaiknya, kalian tutup aplikasi yang sedang berjalan atau aplikasi yang dianggap tidak perlu. Karena semakin banyak aplikasi yang terbuku, maka RAM akan semakin penuh.

Menghapus Cache

Hal yang paling penting dan harus kalian ingat ialah Cache. Salah satu hal penting ialah menghapus cache pada memori penyimpanan maupun history peramban kalian. Sebaiknya, sesekali kalian menghapus cache di smartphone supaya performa smartphone berjalan dengan baik, performa bagus, dan dapat dengan lancar mengakses internet dengan cepat.

Bagaimana teman – teman cara mudah mempercepat koneksi internet di Android, mudah untuk di lakukan bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

27 Mei 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat