Cara Mudah Mempercepat Kinerja Komputer

09/03/2017    Alfiana Irsyada Salma    1216     Teknologi

Semakin lama semakin tinggi penggunaan komputer, hampir semua kalangan dari mulai pekerja kantoran, pengusaha, mahasiswa, bahkan pelajar kini membutuhkan komputer dengan performa yang sangat cepat agar kinerja mereka semakin baik dan cepat. Namun, terkadang komputer mengalami kelambatan yang dapat membuat pengguna jengkel. Berikut ini akan dibahas bagaimana cara mudah mempercepat kinerja komputer.

Flashdisk

Cara pertama yang bisa kalian lakukan ialah menggunakan flashdisk. Sebagian besar pengguna komputer atau laptop pasti menggunakan flashdisk untuk memindahkan data atau menyimpan data secara sementara. Perlu kalian tahu bahwa flashdisk dapat membuat komputer atau laptop tidak lambat, berikut ini caranya agar komputer tidak lambat menggunakan flashdisk.

Colokkan flashdisk ke komputer atau laptop, kemudian klik kanan pada flashdisk di My Computer dan pilih Properties

Kemudian pilih ReadyBoost

Kemudian pilih Use This Device

Kemudian atur beberapa memori yang ingin dialokasikan

Lalu langkah terakhir klik OK

Cara tersebut mudah kalian lakukan, dengan begitu kinerja komputer akan meningkat dan flashdisk yang sudah terhubung akan menjadi RAM. Beberapa pengguna yang sudah mencoba mengatakan bahwa flasdisk tidak bisa menjadi memori penyimpanan lagi setelah melakukan ReadyBoost. Jadi, bersiaplah flashdisk kalian beralih fungsi, saran saya siapkan flashdisk khusus untuk meningkatkan kinerja komputer.

Memory Cleaner Batch File

Cara mudah mempercepat kinerja komputer selanjutnya ialah menggunakan Memory Cleaner Batch File yang merupakan sebuah program yang akan membersihkan memori komputer kapan pun kalian mau. Hal tersebut sangat membantu kalian untuk mengatasi masalah komputer lambat, berikut ini langkah – langkahnya untuk membersihkan komputer.

Buka aplikasi Notepad, kemudian pilih Copy – Paste kode berikut ini %windir%system32rundll32.exeadvapi32.dll, ProcessldleTasks ke dalam Notepad.

Setelah itu simpan dengan nama “Cleaner.bat” dan tampilkan di bagian Desktop.

Kemudian, kamu sudah berhasil membuat satu program, jalankan program tersebut saat komputer lambat.

Bersihkan Temporary File

Kalian wajib membersihkan temporary files yang ada pada komputer. Karena, biasanya temporary file bisa menyebabkan komputer lambat. Berikut ini cara membersihkan temporary file.

Klik Start kemudian ketik %temp%, lalu tekan enter

Setelah kalian masuk ke dalam folder tersebut, kalian akan melihat banyak sekali temporary file

Kemudian tekan CTRL+A dan tekan tombol Delete untuk menghapus semua temporary file

Dengan menghapus temporary file sistem komputer kalian akan meningkat dan kinerja komputer akan semakin cepat. bagaimana teman – teman cara mudah mempercepat kinerja komputer sangat mudah kalian terapkan, bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Browser, Software, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, website, IT

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More