Cara Mudah Memilih Smartphone Yang Tepat

08/03/2017    Alfiana Irsyada Salma    1209     Teknologi

Smartphone kini menjadi alat elektronik yang harus dimiliki setiap individu. Tidak hanya para pebisnis, pengusaha, orangtua, remaja, bahkan anak – anak pasti memiliki smartphone. Smartphone semakin lama semakin canggih karena dilengkapi dengan fitur – fitur yang trendi. Namun, tidak semua individu pandai memilih smartphone. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan paparkan cara mudah memilih smartphone yang tepat untuk kalian gunakan agar bertahan lama smartphone-nya.

Sistem Operasi

Hal pertama yang harus kalian pertimbangkan ialah Sistem Operasi. Sebelum kalian membeli smartphone cari tahu sistem operasinya, apakah menggunakan Android, iOS, BlackBerry, atau Windows Phone. Berbeda sistem operasi maka berbeda pula tampilannya. Sistem operasi memiliki masing – masing kelebihan serta kekurangan, jika kalian ingin mendapatkan fitur – fitur gratis seperti game, pastinya sistem operasi yang kalian pilih ialah Android, dan lain sebagainya. Jadi, kalian bisa memilih sistem operasi sesuai dengan kebutuhan.

Fitur

Setelah menentukan sistem operasi, selanjutnya lihatlah fitur – fitur yang ditawarkan smartphone. Misalnya, kamera depan dan kamera belakang, bagi kalian yang mencari smartphone untuk kepentingan selfie saja pastikan kamera depan memiliki resolusi yang bagus, salah satu smartphone yang mendukung untuk ber-selfie ialah smartphone Android keluaran Oppo. Jika kalian mencari smartphone yang cocok untuk game pastikan fitur – fitur nya bagus dan sistem operasinya kuat untuk menjalankan game.

Merek

Cara mudah memilih smartphone yang tepat selanjutnya ialah merek. Salah satu aspek yang sangat berpengaruh dalam membeli smartphone ialah merek atau brand. Bagi kalian yang sangat memperhatikan merek, pastinya kalian memilih merek terkenal, yakni Apple, Samsung, dan lain sebagainya. Merek terkenal memiliki keuntungan salah satunya ialah kalian dapat menjumpai gerai service center dengan mudah.

Media Penyimpanan

Media penyimpanan adalah salah satu hal yang sangat penting, karena semua data – data akan tersimpan di dalam media penyimpanan (memori). Bila kalian membutuhkan memori penyimpanan dengan kapasitas yang besar, carilah smartphone yang menyediakan 2 media penyimpanan, yakni eksternal dan internal. Karena, jika memori internal sudah penuh, kalian bisa menggunakan media eksternal dengan menambahkan slot kartu SD ke slot memori yang sudah disediakan. Dengan begitu, kalian akan mempunyai cadangan lebih jika sewaktu – waktu memori internal penuh.

Harga

Hal terakhir yang perlu kalian perhatikan ialah harga. Nah, harga tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi kalian yang akan membeli smartphone. Sebelum pergi ke toko smartphone, alangkah baiknya bila kalian mencari beberapa referensi harga terlebih dahulu di situs jual beli online, bandingkan harga dari beberapa situs, agar lebih mantap dan tidak tertipu sebelum pergi ke toko smartphone.

Bagaimana teman – teman sudah siap membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kalian? Jangan lupa sebelum membeli smartphone kalian wajib baca artikel ini, yakni cara mudah memilih smartphone yang tepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Social Media, Browser, Software, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, website, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More