Cara Mudah Membuat Layar Smartphone Hemat Baterai

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone saat ini sangat dibutuhkan banyak kalangan, mulai dari anak – anak, remaja, hingga dewasa, pelajar, pebisnis, dan lain sebagainya. Namun, jika smartphone kita gunakan sembarangan dapat berakibat boros baterai atau bahkan sampai rusak. Terkadang banyak orang yang tidak terlalu suka layar smartphone terang atau sebaliknya. Perlu kalian ketahui bahwa layar smartphone jika terlalu terang dapat berakibat boros baterai. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara mudah membuat layar smartphone hemat baterai.

Dengan menjadikan layar smartphone gelap atau tidak terlalu terang akan membuat baterai smartphone lebih awet dan tidak menyakiti mata saat memandangkan terlalu lama layar smartphone. Bagi kalian yang suka sekali layar smartphone nya terang diusahakan jangan terlalu terbiasa. Karena jika kita terlalu sering menatap layar smartphone yang terlalu terang akan membuat mata perih dan lama kelamaan bisa berakibat fatal.

Bagi kalian yang ingin menghemat baterai bisa melakukan cara berikut ini, yakni dengan menambahkan aplikasi Lux Lite pada masing – masing smartphone yang kalian miliki. Aplikasi tersebut khusus untuk para pengguna Android saja. Cara mudah membuat layar smartphone hemat baterai bisa menggunakan aplikasi Lux Lite. Nantinya aplikasi ini akan membuat layar smartphone Android menjadi sangat gelap, namun kalian akan tetap bisa beraktivitas pada smartphone.

Caranya, pertama – tama kalian bisa mengunduh aplikasi Lux Lite yang sudah tersedia di Google Play Store, kemudian install seperti biasa. Setelah aplikasi berhasil diinstall, kalian bisa membuka aplikasi tersebut kemudian pilih menu “Enable Lux”. Selanjutnya secara otomatis kalian akan dapat mengatur tingkat kecerahan layar smartphone. Kalian bisa mengaturnya menjadi sangat gelap atau bahkan sangat terang.

Cara mudah supaya tidak ribet mengatur tingkat kecerahan, kalian bisa mengatur aplikasi Lux Lite berada langsung di fitur Notifikasi. Membuat layar smartphone menjadi gelap dapat menghemat baterai smartphone lebih irit dan membuat mata tidak mudah sakit atau perih saat melihat layar smartphone.

Bagaimana teman – teman cara mudah membuat layar smartphone hemat baterai dapat kalian lakukan, bukan? Dengan menambahkan satu aplikasi kalian dapat menghemat kinerja baterai smartphone. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

9 Juni 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat