Cara Mudah Membuat Hyperlapse Pada Smartphone Android

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini smartphone menjadi salah satu barang elektronik yang harus dimiliki setiap manusia, tanpa smartphone rasanya ada yang mengganjal atau kurang hidup seperti itulah perumpamaannya. Jadi, bisa diartikan bahwa kini smartphone menjadi benda penting dalam kehidupan manusia. Smartphone tidak hanya berfungsi sebagai komunikasi saja, melainkan bisa mengabadikan foto – foto, video, atau hal lainnya yang bisa membuat pengguna betah menggenggam smartphone. Kini, dengan smartphone kalian juga bisa dengan mudah membuat Hyperlapse pada smartphone Android.

Tahukah kalian apa itu Hyperlapse? Nah, kini sekilas kita akan membahas Hyperlapse yang merupakan sebuah teknik fotografi timelapse yang memasukkan pergerakan kamera saat ingin mengabadikan objek. Seperti yang kita ketahui bahwa Timelapse dilakukan dalam posisi diam, sedangkan Hyperlapse harus dilakukan dalam keadaan posisi bergerak. Jadi, untuk membuat Hyperlapse kalian harus bergerak, entah itu maju, mundur, ke kanan, kiri, dan lain sebagainya.

Untuk membuat hyperlapse memang tidak mudah, lebih sulit daripada membuat timelapse. Nah, untuk membuat hyperlapse menjadi mudah kalian harus memperhatikan cara mudah membuat hyperlapse pada smartphone Android, berikut ini cara – caranya.

Pertama – tama yang harus kalian lakukan adalah unduh aplikasi tambahan, yakni “Microsoft Hyperlapse Mobile”. Kemudian setelah di unduh buka aplikasi tersebut dan pilih menu “Record”. Setelah memilih menu Record kalian bisa langsung menekan tombol merah untuk memulai perekaman.

Kedua, saat mulai perekaman kemungkinan hasilnya akan terlihat patah – patah (tak perlu khawatir ya). Setelah selesai melakukan perekaman kalian bisa mengatur kecepatan hyperlapse sendiri, sesuai dengan keinginan masing – masing.

Ketiga, jika kalian sudah puas dengan pengaturan kecepatan, kemudian klik “Ceklis” dan dengan otomatis aplikasi akan menyimpan hyperlapse sudah sudah kamu edit. Jika kalian masih ragu dengan editan yang tadi misalnya ingin mempercepat kecepatannya, kalian bisa kembali mengatur kecepatannya dengan cara, pilih New Speed kemudian kembali dalam mode pengaturan tersebut.

Bagaimana teman – teman cara mudah membuat hyperlapse pada smartphone Android mudah untuk dilakukan, bukan? Bahkan kalian bisa mengimport video kemudian dijadikan hyperlapse. Bagi teman – teman yang belum pernah mencobanya bisa dicoba nih biar lebih kekinian lagi, selamat mencoba.

18 Januari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat