Cara Mudah Membuat Desain Banner Animasi untuk Google Ads

Cara Mudah Membuat Desain Banner Animasi untuk Google Ads - Saat ini beberapa perusahaan yang ada di dunia pasti memilki tim desain. Tim desain ini biasanya membantu perusahaan dalam membuat desain terkait promosi, konten di media sosial, ucapan hari besar, kutipan, dan lain-lain.

Platform desain yang digunakan juga beragam. Ada yang menggunakan platform desain professional seperti produk Adobe, Coreldraw, dan lain-lain. Ada juga yang menggunakan platform gratis seperti Canva, misalnya. Tapi, tahu ga sih kalau Google ternyata memiliki sebuah aplikasi untuk membuat desain banner animasi khusus untuk Google Ads?

Untuk Kamu yang belum tahu, Google memiliki aplikasi desktop bernama Google Web Designer. Google Web Designer ini adalah aplikasi gratis yang cukup powerful untuk membuat desain banner iklan berbentuk animasi yang bisa dijalankan di berbagai macam perangkat. Bahkan, kamu yang benar-benar awam dengan coding ataupun desain juga bisa mempelajari aplikasi ini karena cara membuat bannernya benar-benar mudah. Hanya dengan klik, drag dan drop saja menggunakan tool yang ada di dalam aplikasi Google Web Designer.

Fitur-Fitur Google Web Designer




Nah, berikut ini adalah beberapa fitur dari Google Web Designer yang bisa kamu dapatkan:

Interaktif: Kamu dapat membuat banner yang dapat berinteraksi dengan pengguna atau yang melihat iklanmu seperti adanya sentuhan, perputaran atau getaran pada perangkat mobile. Kamu juga bisa menambahkan komponen lain seperti gambar, video, peta dan lain-lain hanya dengan drag and drop.
  • Fleksibel, Kamu bisa menghubungkan banner iklan yang dibuat dengan campaign yang sedang berjalan dan melihat hasilnya sebelum diposting. Banner iklan juga bisa dibuat menjadi responsive agar bisa dilihat di berbagai perangkat dengan ukuran yang sesuai.
  • Fleksibel, Kamu bisa membuat iklan yang bergerak seperti berputar atau berjalan ke kanan ke kiri dan sebaliknya. Ukuran file banner animasi ini tidak akan besar karena menggunakan CSS3.
  • Terintegrasi Dengan Google, Sebagai salah satu produk Google, tentunya Google Web Designer sudah terintegrasi dengan produk Google lainnya. Kamu bisa menggunakan Google Fonts dan berbagi file hasil desainnya ke Google Drive.
  • Format Iklan, Google Web Designer mendukung berbagai format iklan display dan video di platform periklanan apa pun, seperti panorama statis, lightbox video, kartu isyarat statis, youtube map lightbox, dan parallax statis.

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa mengunduh aplikasi Google Web Designer pada link berikut: https://webdesigner.withgoogle.com.

Kamu juga bisa belajar cara menggunakan fitur-fiturnya di halaman ini: https://webdesigner.withgoogle.com/resources.

Aplikasi ini bisa kamu manfaatkan karena gratis dan bisa membantumu membuat iklan yang lebih menarik lagi sesuai dengan ketentuan Google. Jika kamu ingin belajar Google Ads dengan lebih mendetail, kamu bisa mengambil paket kursus digital marketing di DUMET School.

Paket kursus digital marketing di DUMET School memiliki materi belajar yang lengkap dan cocok untuk kamu yang ingin belajar dari dasar. Kamu akan dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman dan memang sudah ahli di bidangnya.

Silahkan kontak admin DUMET School melalui live chat di website ini, dumetschool.com untuk informasi yang lebih detail.
2 Januari 2024

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat