Cara Mudah Membersihkan Memori Smartphone Ketika Penuh

Smartphone melengkapi kehidupan manusia sehari – hari dalam menjalani segala macam aktivitas, akan lebih mudah dan nyaman bila manusia menggenggam smartphone. Hal tersebut dapat membuat beberapa orang lupa akan kapasitas penyimpanan yang mereka miliki. Ketika memori penyimpanan sudah terlanjur penuh sebaiknya segera tindak lanjuti. Berikut ini cara mudah membersihkan memori smartphone ketika penuh supaya tidak berakibat lambatnya kinerja smartphone.

Menghapus Data Pada Browser

Salah satu alasan yang bisa kalian ketahui mengapa memori smartphone penuh ialah karena terlalu besar data pada aplikasi browser. Oleh karena itu, kalian wajib menghapusnya. Cara mudah menghapus data tersebut ialah dengan membuka browser Chrome di smartphone Android, kemudian pilih Settings, lalu pilih Privacy, setelah itu Clear Browsing Data. Mudah untuk dilakukan bukan?

Pindahkan File Foto dan Video Ke Cloud

Salah satu cara mudah membersihkan memori smartphone ketika penuh ialah dengan menggunakan teknologi terkini yang keren dan akan membantu kalian membersihkan RAM, dapat juga memindahkan file foto dan video, yaitu dengan penyimpanan berbasis Cloud. Beralih ke penyimpanan berbasis cloud akan memberikan keamanan pada memori smartphone, karena kalian tidak perlu khawatir lagi memori kepenuhan.

Menghapus Cache & Data Aplikasi

Tentunya banyak aplikasi berat yang kalian miliki sehingga membuat smartphone menjadi sempit penyimpanan. Cara membersihkannya ialah dengan memeriksa kembali semua aplikasi kemudian menghapus cache, serta menghapus data secara satu per satu. Hal tersebut akan membuat memori kalian memiliki space yang lebih longgar.

Menghapus File Musik & Film

Semakin canggihnya teknologi dapat memudahkan kalian dalam berbagai hal apapun itu. Zaman sekarang kalian tidak perlu lagi menyimpan music atau film untuk di putar berulang – ulang. Karena sekarang kalian bisa menggunakan aplikasi Spotify atau Joox untuk mendengarkan musik, jadi kalian bisa menghemat penyimpaan memori pada smartphone. Selain itu, kalian juga bisa streaming film melalui viu, dan masih banyak lagi. Sekarang kalian tidak perlu lagi menyimpan film pada memori smartphone.

Uninstall Aplikasi Tidak Penting

Hal ini sangat penting, jika smartphone sudah mulai ada tanda - tanda penuh sebaiknya kalian uninstall aplikasi yang tidak penting atau tidak digunakan. Selain memakan kapasitas memori, aplikasi tersebut bisa memakan RAM. Jadi, sebaiknya di hapus, bersihkan RAM dan memori sehingga tidak kepenuhan menyimpan banyak aplikasi yang tidak penting.

Nah, sekarang teman – teman sudah mengetahui cara mudah membersihkan memori smartphone ketika penuh. Jadi, pastikan sekarang juga bahwa kalian menghapus hal – hal yang tidak penting pada smartphone. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

10 Juni 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat