Cara Mudah Melindungi Smartphone dari Hacker

16/07/2017    Alfiana Irsyada Salma    118     Teknologi

Smartphone saat ini menjadi pilihan banyak orang, selain untuk keperluan berkomunikasi, smartphone juga memiliki banyak fungsi yang bermanfaat bagi para penggunanya. Semakin canggihnya smartphone tidak menutup kemungkinan kalian akan aman menjelajahi situs apapun. Terkadang virus atau hacker yang berusaha melakukan tindak kejahatan dapat dengan mudah menyerang smartphone. Oleh karena itu, kalian perlu melindungi smartphone dari tindakan tersebut. Berikut ini cara mudah melindungi smartphone dari hacker.

Antivirus Terbaik

Antivirus merupakan salah satu hal yang dapat mencegah munculnya virus pada sebuah perangkat. Selain untuk melindungi kalian dari virus, antivirus dapat juga mencegah dari serangan hacker khususnya bagi kalian para pengguna smartphone Android. Jika kalian ingin smartphone aman dari hacker sebaiknya gunakan antivirus terbaik seperti Avast dan lain sebagainya.

Browser Aman

Smartphone Android memang tidak berfungsi hanya sebagai komunikasi saja, melainkan biasanya para pengguna sering sekali membuka browser untuk mendownload atau mejelajahi social media. Namun, banyak sekali kesalahan para pengguna smartphone ketika sedang browsing tidak hati – hati sehingga hacker berkesempatan untuk memata – matai. Oleh karena itu, sebaiknya kalian menggunakan browser yang aman untuk smartphone seperti Dolphin dan lain sebagainya.

Hindari Install Aplikasi Yang Tidak Resmi

Umumnya, para pengguna sering kali menginstall aplikasi yang tidak resmi sehingga hal tersebut membuat smartphone dengan mudah terdeteksi hacker atau terserang virus. Cara mudah melindungi smartphone dari hacker ialah dengan cara hindari aplikasi yang tidak resmi, kalian harus lebih teliti lagi dalam menginstall segala macam aplikasi, pilihlah situs aplikasi yang resmi.

Backup Data

Perlu kalian ketahui bahwa membackup data smartphone merupakan hal terbaik yang dapat kamu lakukan, karena bila smartphone terdeteksi oleh hacker dan mereka mengacak – acak data kalian, tanpa perlu khawatir lagi data kalian aman karena telah tersimpan dengan rapi.

Hindari Menyimpan Password Pada Browser

Cara lainnya yang paling aman ialah sebaiknya kalian jauhi dari tindakan menyimpan password pada browser. Dikarenakan hal tersebut akan mudah dilacak atau dibajak oleh para hacker. Jadi, sebaiknya kalian menghindari menyimpan password pada browser.

Bagaimana teman – teman cara mudah melindungi smartphone dari hacker dapat dengan mudah kalian ikuti bukan? Sebaiknya jadilah teliti, karena bila kalian kecolongan selangkah saja, para hecker dapat dengan mudah menjelajahi smartphone dan mencuri data – data penting kalian.

Social Media, Browser, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, website, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More