Cara Mudah Dan Aman Mengunduh Aplikasi Di Google Play

Diera teknologi seperti sekarang ini semakin banyak penggunaan smartphone, khususnya para pengguna smartphone Android. Smartphone Android jauh lebih unggul penjualannya jika dibandingkan dengan smartphone lainnya, selain harganya yang hemat disaku, smartphone Android memberikan para penggunanya banyak fitur – fitur menarik, gratis, sehingga mudah untuk didapatkan. Di dalam toko aplikasi milik Android, yakni Google Play tersedia banyak aplikasi yang ditawarkan secara gratis. Namun, meski terbilang gratis kalian harus tetap waspada akan virus yang bisa menyerang smartphone dari beberapa aplikasi gratis. Oleh karena itu, kalian perlu mengetahui cara mudah dana man mengunduh aplikasi di Google Play.

Google Play Store yang berfungsi sebagai aplikasi untuk mengunduh berbagai aplikasi atau game menarik khusus para pengguna Android, ternyata tidak semua aplikasi yang muncul di google play store aman dari malware. Pada awal bulan Maret kemarin telah membuktikan bahwa terdapat 132 aplikasi yang ditampilkan pada google play store mengandung malware yang dirancang untuk Windows PC. Oleh karena itu, kalian perlu mengetahui cara aman menggunakan google play store agar tidak mengunduh aplikasi yang mengandung malware.

Perhatikan Ulasan Aplikasi Dan Rating Bintang

Alangkah baiknya, sebelum kalian mengunduh aplikasi dari google play store, perhatikan dan pastikan kalian memeriksa ulasan serta rating bintang. Para pengguna google play store perlu melihat jumlah download dari aplikasi tersebut. Jika sebagian besar pengguna menulis ulasan yang baik – baik, umumnya aplikasi tersebut menunjukkan bahwa aplikasi itu aman. Cara mudah dan aman mengunduh aplikasi di google play yang pertama ini bisa kalian perhatikan baik – baik.

Cek Permission

Biasanya, sebelum para pengguna Android mengunduh aplikasi dari google play store akan muncul permission yang memberitahukan bahwa aplikasi tersebut membutuhkan akses tertentu dari smartphone. Aplikasi yang terlihat sederhana, namun aneh karena meminta akses kontak, data pribadi, dan hal lainnya maka sebaiknya kalian harus berhati – hati untuk tidak mengunduh aplikasi tersebut. Karena aplikasi yang sederhana tidak meminta data pribadi kalian, dikhawatirkan aplikasi tersebut mengandung malware.

Gunakan Antivirus

Jika kalian sangat khawatir smartphone akan terkena virus, para pengguna bisa memasang antivirus terbaik dan terpercaya untuk mencegah infeksi malware. Dengan begitu, para pengguna bisa terhindar dari malware yang ada didalam sebuah aplikasi.

Bagaimana teman – teman cara mudah dana man mengunduh aplikasi di google play bisa kalian terapkan dengan mudah, bukan? Perhatikan dan cemati aplikasi yang terdapat pada google play store agar smartphone tida terjangkit malware. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

16 Maret 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat