Cara Menyimpan File Psd di Adobe Illustrator

Halo semuanya kembali lagi dengan saya, dan kali ini kita akan belajar bagaimana Cara Menyimpan File Psd di Adobe Illustrator dengan cepat. Mungkin diantara kalian banyak yang tidak mengetahui bahwa pada aplikasi Adobe Illustrator kita dapat menimpan file psd yang berarti File Adobe Photoshop.

 

Secara default Adobe Illustrator menyajikan penyimpanan file dengan ekstension .Ai dan .Psd ini adalah penyimpanan secara default dari Adobe Photoshop. Tapi kini kita bisa menyimpan file .Psd dari Adobe Illustrator secara cepat dan mudah.

 

Berikut adalah Cara Menyimpan File Psd di Adobe Illustrator :

 

Pertama-tama buatlah desain pada adobe Illustrator ataupun kalian bisa buka file .ai yang kalian miliki, kemudian untuk menyimpannya menjadi file .psd kalian tekan File > Export… maka akan muncul windows lokasi penyimpanan, perhatikan seperti berikut :

Cara Menyimpan File Psd di Adobe Illustrator

Setelah menentukan lokasi penyimpanan kalian juga pastikan Save as type nya menjadi Photoshop (*.PSD). jika sudah oke maka tekan Export. Dan akan muncul sekali lagi windows seperti berikut :

Cara Menyimpan File Psd di Adobe Illustrator

Pada Windows tersebut kalian dapat mengatur Color Modenya menjadi apa, lalu Resolutionnya dari low hingga High. Dan ada juga option, Dimana terdapat radio button untuk memilih flat image atau satu layer saja dan Write Layers dimana nanti terdapat banyak layer dalam filenya.

 

Gimana mudah bukan Cara Menyimpan File Psd di Adobe Illustrator? Tetap nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Selamat mencoba :)

18 Januari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat