Cara Menyambungkan iPad Sebagai Extended Desktop

Dalam melakikan aktivitas sehari-hari menggunakan laptop tentu banyak dari kalian memiliki kesulitan masing-masing dalam mengelola window atau jendela aplikasi yang ada. Pada umumnya ukuran layar laptop yang proporsional adalah 14 sampai 15 inch, jika sampai 17 inch saya rasa sudah tidak efektif secara mobilitas karena terlalu berat untuk dibawa kemana-mana.

Sebagai penunjang produktifitas, pengolahan jendela atau window pada layar laptop, sebaiknya kalian menggunakan layar tambahan dengan LCD Monitor Portable, namun kenyataannya memang masih sulit mendapatkan lcd monitor yang benar-benar portable atau mudah dibawa kemana-mana, tapi saya punya solusi untuk kalian yang mungkin memiliki gadget tambahan seperti iPad atau Tablet android.


Tahukah kalian? bahwa Gadget kalian bisa juga digunakan sebagai layar tambahan lho atau istilahnya extended desktop. Yang dimaksud extended desktop adalah desktop yang tersambung  antara monitor satu dengan monitor yang lainnya.

Cara Menyambungkan iPad Sebagai Extended Desktop

Pada kasus ini saya menggunakan iPad sebagai layar tambahan, cara menghubungkannya sangat mudah sekali, teman-teman cukup mengunduh aplikasi Duet Display yang ada di App Store pada iPad kalian dengan membayar sekitar 150 ribu Rupiah.

Cara Menyambungkan iPad Sebagai Extended Desktop

Lalu download juga aplikasi Duet display untuk windows atau MacBook sebagai host agar ipad terdeteksi sebagai monitor tambahan yang bisa kalian unduh pada website resminya https://www.duetdisplay.com/


Jika Duet Display sudah terinstall pada iPad dan Laptop Windows atau Macbook kalian, sekarang tinggal buka aplikasi duet display pada ipad, lalu kalian hubungkan Laptop ke ipad kalian menggunakan kabel USB, maka secara otomatis akan terdeteksi sebagai layar tambahan yang bisa kalian atur seperti menggunakan monitor biasa.


Baiklah teman-teman semoga tips tentang cara menyambungkan ipad sebagai extended desktop pada laptop dengan mudah ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Untuk kalian yang memiliki tablet android bisa melihat artikel berikut ini yang berjudul Cara membuat tablet android sebagai extended desktop

4 Maret 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat