Cara Meningkatkan Optimasi SEO di Video Youtube

Cara Meningkatkan Optimasi SEO di Video Youtube - Bagi kalian seorang pemilik Youtube dan sedang dalam program Adsense, hanya dengan mengupload video Youtube tidak akan bisa memaksimalkan penghasilan yang kalian dapatkan per bulannya. Kenapa? Karena kalian membutuhkan SEO untuk bisa meningkatkan pengoptimasian di mesin pencarian. Supaya kalau orang mencari suatu video, video kalian bisa berada di halaman pertama dan termasuk ke dalam video yang “dicari” orang-orang.

Jika video Youtube yang kalian upload bisa mencapai peringkat pertama atau minimal halaman pertama, maka jumlah penonton yang diperoleh juga akan meningkat sehingga kemungkinan penonton klik iklan akan semakin tinggi. Itulah yang diinginkan oleh seorang Adsense Youtube. Mau seperti itu? Ya pasti mau dong, apalagi kalau masalah uang hehe.

Mari kita bahas bagaimana cara meningkatkan optimasi SEO di Video Youtube :

Memasukkan Keyword ke Dalam Judul Video

Memasukkan keyword ke dalam judul video merupakan cara yang ampuh untuk bisa mengoptimasikan SEO. Video akan mudah terindex karena video yang diupload sesuai dengan judulnya. Contoh misalnya kalian menggunakan keyword “menanam padi”, jadi judul yang bisa kalian buat adalah “Keseruan Menanam Padi di Sawah Kakek”. Setelah itu, mulailah untuk mengupload.

Memaksimalkan “Tags”

Dengan mengisi tags yang sesuai dengan video, maka video akan lebih maksimal ketika dicari di pencarian. Kalian bisa mengisi tags pertama sesuai dengan judul video, selanjutnya kalian bisa mengisi tags sesuai dengan keyword. Setelahnya lanjutkan dengan mengisi tags sesuai dengan video yang akan kalian upload. Tetapi, bisa juga kalian meriset dulu tags yang akan kalian tambahkan agar hasilnya lebih mantap lagi.

Re-Search Keyword

Sama saja dengan membuat artikel, kalian bisa mencari keyword supaya mempermudah video kalian ditemukan oleh mesin pencari. Keyword memang sangat dibutuhkan. Ibaratnya, keyword adalah orang tua yang bisa menasehati anaknya ketika sedang dalam kesusahan. Ya begitulah. Situs yang bisa membantu kalian untuk re-search keyword adalah ubersuggest. Nantinya, situs tersebut bisa membantu kalian untuk mencari keyword yang tepat untuk video yang kalian miliki.

Semoga bermanfaat! smiley

13 April 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat