Cara Mengubah Ukuran dan Posisi Featured Image Divi

Cara Mengubah Ukuran dan Posisi Featured Image Divi - Untuk kamu yang berkecimpung di dunia blogger dan WordPress, pasti sudah tidak asing lagi dengan Divi. Yap, template atau page builder berbayar dari Elegant Themes ini paling banyak dicari dan digunakan karena memiliki fitur yang sangat lengkap dan bermanfaat. Selain itu juga, penggunaannya dalam membuat page menjadi lebih cantik dan menarik membuat siapa pun mau membelinya.

Karena memiliki banyak fitur dan manfaat, bahkan Divi sendiri memiliki fitur untuk mengubah kode CSS untuk mengubah tampilan sesuai dengan keinginan sendiri. Jika kamu sedang mencari bagaimana cara mengubah ukuran atau posisi featured image pada Divi, DUMET School akan memberikan tipsnya. Karena secara default, tampilan featured image Divi jika kita membuat halaman blog adalah seperti berikut:

Mengubah Ukuran dan Posisi Featured Image Divi

Featured image berada di atas judul dan post artikel yang di-upload. Jika berbentuk kotak, tentu tampilan halaman blog tidak akan enak dilihat dan bisa membuat visitor website menjadi kurang nyaman.

Oleh karena itu, jika kamu ingin mengubah posisi featured image menjadi ada di sebelah kiri artikel, kamu bisa coba ikuti tips di bawah ini ya!
1. Masuk ke dashboard WordPress.

2. Klik menu Divi > Theme Options.

Mengubah Ukuran dan Posisi Featured Image Divi

3. Scroll ke paling bawah hingga menemukan bagian CSS Custom. Lalu masukkan kode CSS seperti berikut:
/*featured image*/
.et_pb_post > a img {
float: left;
margin-right: 4%;
width: 30% ;
}
#page-container .et_pb_post {
clear: both !important;
float: none !important;
margin: 0 !important;
}

4. Jika sudah, klik tombol Save Changes.

Mengubah Ukuran dan Posisi Featured Image Divi

5. Lihat perubahannya pada halaman blog di websitemu.

Mengubah Ukuran dan Posisi Featured Image Divi

Terlihat bukan perbedaannya? Sangat mudah ya? Kamu masih bisa mengubah yang ada di dalam .et_pb_post > a img ya! Misalnya kamu mau mengubah posisinya jadi berada di sebelah kanan, ubah float: left; menjadi float:right;.

Semoga artikel Cara Mengubah Ukuran dan Posisi Featured Image Divi bermanfaat ya! Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut mengenai WordPress, kamu bisa pelajari juga di paket kursus Digital Marketing ya sambil pelajari materi yang lainnya juga.

27 Maret 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat