Cara Menghilangkan Background dengan Illustrator

Gimana liburan kalian kali ini? Menyenangkan bukan? Pasti selama liburan tersebut kalian sudah banyak sekali mendokumentasikan kegiatan kalian melalui kamera. Mungkin kalian sudah membuat puluhan atau mungkin ratusan foto dari kegiatan selama liburan kalian.

Nah ini saatnya untuk memilih dan paling penting yaitu mengeditnya seperti menambahkan effect ataupun merubah object, agar nantinya foto yang kalian miliki menjadi gambar yang lebih menarik lagi.

Berbagai tips untuk mengedit foto mungkin lebih banyak kita dapatkan dari Software Adobe Photoshop, tapi kali ini pada artikel ini saya akan memberikan tips and trick untuk mengedit foto khususnya menghilangkan background dengan Software Adobe lainnya yaitu Adobe Illustrator.

Pertama yang kita tau juga adalah bahwa sesungguhnya Adobe Illustrator ini adalah dikhususkan dalam mendesign seperti Logo, Object Object unik, tapi tehnik tehnik pada Adobe Illustrator pun bisa mengedit untuk menghilangkan Background juga.

Langsung saja kita masuk ke materi Bagaimana Cara Menghilangkan Background dengan Adobe Illustrator secara cepat dan mudah:

Sebenarnya untuk Cara Menghilangkan Background dengan Adobe Illustrator ini ada beberapa cara dan saya akan membagikannya kepada kalian 2 buah Cara Menghilangkan Background dengan Adobe Illustrator. Seperti berikut :

Cara pertama adalah menggunakan fitur Image Trace untuk mentracing gambarnya dan menghapus beberapa bagiannya.

Baca juga :

Menghilangkan warna background pada logo di adobe illustrator

Jadi jika kalian menggunakan cara ini memang akan terlihat mudah dan cepat namun untuk ke akuratan dalam menghilangkan background ini tergantung dari kualitas dari foto yang kalian miliki dan semakin banyak warna pada background juga semakin sulit dengan cara yang satu ini.

Dan foto yang tadinya berbentuk pixel akan di jadikan shape vector dengan cara ini. Catatan pilihan di menu Image Trace juga mempengaruhi kualitas hasilnya.

Cara Menghilangkan Background dengan Illustrator

Cara selanjutnya atau kedua, yaitu menggunakan tehnik Crop pada Adobe Illustrator. Namun crop yang saya maksud menggunakan cara Clipping Mask dengan bentuknya kita buat dengan Pen tool.

Jadi Clipping mask itu adalah tehnik dimana kita akan memasukan gambar sesuai dengan object yang telah kita buat menggunakan bentuk shape ataupun dengan pen tools.

Baca juga:

Cara Crop Gambar Menyesuaikan bentuk di Adobe Illustrator

Untuk cara yang satu ini memang agak sulit Karena di butuhkan keterampilan untuk menggunakan pentool untuk bahan seleksi namun hasil yang didapatkan akan sesuai harapan dan gambar yang ada tersebut yang mana pixel tidak akan di ubah menjadi vector.

Cara Menghilangkan Background dengan Illustrator

Itulah beberapa Cara Menghilangkan Background dengan Adobe Illustrator secara cepat dan mudah. Tetaplah nantikan artikel artikel menarik lainnya seputar Graphic Design dan juga Website hanya di dumetschool.com saja. Semoga bermanfaat, terimakasih.

3 Juli 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat