Cara Menghidupkan Smartphone Jika Tombol Power Rusak

Banyak sekali kasus kerusakan pada smartphone salah satunya ialah tombol power rusak, karena hal tersebut para pengguna sulit mengaktifkan smartphone dengan mudah. Kebanyakan pengguna langsung melarikannya ke service center untuk segeradi service. Sebenarnya, kalian bisa memperbaikinya sendiri dengan mengikuti langkah – langkah berikut ini. Cara menghidupkan smartphone jika tombol power rusak.

Gunakan Benda Tambahan

Kasus tombol yang tidak berfungsi sebenarnya bukan karena rusak saja, melainkan bisa saja karena tombol kecil di dalamnya hilang. Cara mudah yang bisa kalian lakukan ialah dengan menggunakan benda lain seperti tusuk gigi, jarum, atau sejenisnya untuk menekan bagian benjolan yang terdapat di tombol power. Bila tombol power benar – benar tidak rusak terlalu parah maka cara tersebut akan berhasil dilakukan.

Sambungkan Ke PC

Cara menghidupkan smartphone jika tombol power rusak selanjutnya bisa kalian lakukan namun belum tentu dapat bekerja pada semua smartphone. Caranya, hubungkan ke PC melalui kabel USB. Jika daya baterai nol, maka biarkan saja sampai terisi sedikit. Bila daya baterai terisi cukup untuk menghidupkan telepon biasanya perangkat akan menyala dengan sendirinya. Kalian bisa juga menggunakan power bank, biarkan daya baterai terisi cukup, biarkan power bank masih dalam keadaan terpasang, kemudian cabut baterai smartphone dan masukkan kembali. Jika berhasil, maka smartphone akan menyala.

Gunakan Tombol Lain Yang Ada Di Perangkat

Tombol Volume Dan Tombol Home

Pastikan daya baterai masih banyak, tahan kedua tombol volume atas dan bawah, lalu hubungkan ponsel ke PC. Selanjutnya, sambal menekan tombol volume, tahan tombol home, tahan beberapa menit sampai menu muncul, kemudian lepaskan semua tombol. Jika cara tersebut berhasil maka akan muncul beberapa perintah di layar, gunakan tombol volume untuk menavigasi beberapa pilihan, kemudian restart atau turn on untuk menghidupkan telepon.

Tombol Volume Saja

Jika ponsel kalian tidak memiliki tombol home, maka masih bisa menggunakan cara lain untuk menghidupkan perangkat. Pastikan kembali daya baterai terisi cukup kemudian, tahan tombol volume bawah dan hubungkan telepon ke PC dengan kabel USB. Lalu tahan volume sampai muncul menu booting, kemudian pilih opsi Start dan perangkat telepon kalian akan menyala.

Bagaimana teman – teman cara menghidupkan smartphone jika tombol power rusak dapat dengan mudah kalian, bukan? Jadi, mulai sekarang jika kalian bermasalah dengan tombol power bisa melakukan cara – cara tersebut, bila cara tersebut masih juga belum menjadi solusi terbaik, sebaiknya segera bawa ke service terdekat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

22 Juni 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat