Cara Menghapus Last Opened di Photoshop CC

01/05/2020    Aulia Rahmah Alhafidz    156     Desain

Cara Menghapus Last Opened di Photoshop CC - Kalau kamu menggunakan Photoshop CC, saat pertama kali kamu akan membuat sebuah desain, mungkin kamu akan memperhatikan tampilan awal yang akan muncul adalah file-file yang terakhir kamu buka di Photoshop. Bisa berupa gambar JPG, PNG, GIF, atau bahkan file Photoshop itu sendiri.

Menghapus Last Opened di Photoshop CC

Untuk kamu yang menyukai hal-hal yang rapi, terkadang, hal itu bisa terlihat tidak enak dilihat karena terlihat berantakan. Entah karena ukuran yang berbeda-beda, warna yang berbeda mau pun hal yang lainnya. Dan mungkin saja ada desain atau file yang tidak ingin dilihat orang karena muncul saat pertama kali membuka Photoshop CC. Apalagi jika kamu bekerja atau biasa mendesain di depan banyak orang. Kalau kamu merasa seperti itu, kamu bisa coba untuk menghapus file terakhir yang dibuka di Photoshop CC tersebut.

Kalau dihapus, file utamanya apa bakal terhapus?
Tidak! Cara ini hanya akan menghapus "tampilan" file terakhir yang dibuka yang ada di Photoshop CC. Jadi, file aslimu tetap aman dan masih bisa dibuka maupun diedit kembali.

Lalu bagaimana cara menghapus last opened di photoshop cc? Caranya sangat mudah dan hanya membutuhkan 1 langkah dan 1 menu di Photoshop saja. Kamu bisa ikuti cara yang akan DUMET School sebutkan di bawah ini ya!

1. Klik menu File > Open Recent > Clear Recent File List.

Menghapus Last Opened di Photoshop CC

2. Dan selesai! Tampilan awal pada Photoshop CC akan kembali kosong seperti pertama kali saat kamu menginstal Photoshop CC di laptop atau PC.

Menghapus Last Opened di Photoshop CC

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Kamu bisa coba terapkan cara ini ya jika ingin menghapus tampilan file terakhir yang dibuka di Photoshop CC. Tapi, kalau kamu mendesain atau membuka file kembali, tampilan awal Photoshop akan tetap kembali dengan menampilkan file terakhir yang dibuka.

Sedikit tips dari DUMET School, jika ingin terus bersih dari last opened, setiap kali selesai mendesain, kamu bisa close filenya, lalu lakukan cara yang sudah disebutkan di atas, baru close aplikasi Photoshop-nya.

Baik, semoga artikel Cara Menghapus Last Opened di Photoshop CC ini bermanfaat ya!

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More