Cara Menggunakan React.js CDN

React.js adalah library JavaScript buatan Facebook dan Instagram yang sangat fleksibel. Kita bisa mengunduhnya melalui NPM (Node.js) ataupun menggunakan cara sederhana yaitu CDN. Jika teman-teman ingin membuat aplikasi React.js atau JavaScript secara penuh, sebaiknya teman-teman menggunakan NPM, namun jika teman-teman hanya menggunakan React.js sebatas skrip tambahan, cara CDN adalah yang paling dianjurkan.

Untuk menggunkan React.js CDN silahkan kunjungi website https://facebook.github.io/react/docs/installation.html#using-a-cdn, copy link CDN react dan react-dom dalam file project teman-teman. Karena React.js adalah bahasa "next generation JavaScript" yang belum support pada browser saat ini, maka kita butuh Babel sebagai kompilernya, silahkan copy link CDN babel dari website berikut https://cdnjs.com/libraries/babel-core/5.8.38, paste ke dalam file project teman-teman seperti berikut:

Cara Menggunakan React.js CDN

Jika sudah, teman-teman tinggal menulis perintah react dalam file project seperti di bawah ini:

Cara Menggunakan React.js CDN

Berikut ini adalah hasilnya:

Cara Menggunakan React.js CDN

Terima kasih, semoga bermanfaat.

21 Januari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat