Cara Menggunakan Perspective Text di Photoshop

28/03/2021    Indah Puspitasari    51     Desain

Apa itu Perspektif?

Perspektif adalah lensa yang melaluinya kita belajar melihat dunia text dari sisi manapun. itu membentuk apa yang kita lihat dan cara kita melihatnya. Lensa bisa memperjelas, memperbesar, mengubah atau mengaburkan apa yang kita lihat. Dengan mengubah posisi lensa, aspek teks yang berbeda mungkin berada di latar depan. Dengan cara ini, perspektif memberikan dasar yang dinamis untuk hubungan antara komposer, teks dan responder.

Perspektif mencakup nilai-nilai yang dibawa oleh responden dan komposer ke dalam sebuah teks. Dalam teks nilai-nilai ini diekspresikan dan / atau tersirat melalui bahasa dan struktur pencipta yang dapat memposisikan responden untuk menerimanya. Dengan mengadopsi perspektif yang berbeda, responden dapat menjelaskan nilai-nilai yang mendasari teks dan membangun makna yang mungkin menantang, mengkonfirmasi atau memodifikasi pembacaan asli dari sebuah teks. Menerapkan perspektif yang berbeda juga dapat menantang, mengkonfirmasi atau mengubah nilai responden itu sendiri.
Mengapa itu penting? Karena itu akan membuatnya jauh lebih menarik lagi. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja perhatikan dibawah ini. Yuk langsung saja yah.

Pertama pilihlah gambar seperti dibawah ini, gambar - gambar gedung. Atau jika ingin menggunakan gambar lain tidak jadi masalah yah, disesuaikan dengan selera dan kebutuhan yah.

Cara-Menggunakan-Perspective-Text-di-Photoshop-indah-250321-01

Kemudian langkah selanjutnya adalah membuat text dengan menggunakan Type Tool. Jenis font yang digunakan adalah Raleway dan warna yang digunakan berwarna putih. Jenis font bisa apa saja asalkan jangan yang terlalu tipis yah.

Cara-Menggunakan-Perspective-Text-di-Photoshop-indah-250321-02

Pada layer text klik kanan lalu pilih Select Pixels. Kemudian Copy text yang telah diseleksi.

Cara-Menggunakan-Perspective-Text-di-Photoshop-indah-250321-03

Kemudian klik menu Filter > Fanishing Point.

Cara-Menggunakan-Perspective-Text-di-Photoshop-indah-250321-04

Kemudian akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Atur kotak  Perspective Text lalu paste text. Sehingga hasilnya akan jadi seperti. Dan jika telah selesai mengaturnya jangan lupa klik Ok yah.

Cara-Menggunakan-Perspective-Text-di-Photoshop-indah-250321-06

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Cara-Menggunakan-Perspective-Text-di-Photoshop-indah-250321-07

Bagaimana teman - teman mudah bukan Cara Menggunakan Perspective Text di Photoshop. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow