Cara Menggunakan Font Google Secara Online di Website

Cara Menggunakan Font Google Secara Online di Website - Salah satu yang menjadi bagian paling penting dalam desain web adalah penggunaan jenis font yang tepat. Terkadang ada saja penggunaan font yang kurang tepat pada desain web yang menjadikan desainnya kurang menarik.

Ketika dihadapkan dengan kurangnya stok font, maka ada caa lain untuk kita bisa menggunakan jenis font secara online salah satunya adalah Google Font. Google Font adalah situs yang telah menyediakan berbagai jenis font yang bisa kita gunakan secara online pada halaman website. Kali ini saya akan bahas bagaimana caranya agar kalian bisa menggunakan berbagai jenis font kedalam halaman website secara online.

Untuk bisa menggunakan Google Font, kalian bisa kunjungi situs resmi Google Font di pencarian google. Kemudian kalian bisa cari jenis font yang akan digunakan.

Cara Menggunakan Font Google Secara Online di Website

Setalah itu kalian bisa pilih jenis font dengan cara klik tombol plus.

Cara Menggunakan Font Google Secara Online di Website

Lalu kalian akan meliaht tampilan seperti berikut.

Cara Menggunakan Font Google Secara Online di Website

Silahkan copy link untuk diembed kedalam file HTML kalian seperti berikut.

<!DOCTYPE html>
<html lang="en">
<head>
    <meta charset="UTF-8">
    <title>Cara Menggunakan Font Google Secara Online di Website</title>
    <link href="https://fonts.googleapis.com/css?family=Lacquer&display=swap" rel="stylesheet">
    <style>
        p {
            font-family: 'Lacquer';
        }
    </style>
</head>
<body>
    <h1>DUMETSchool</h1>
    <p>DUMET School adalah lembaga kursus yang bergerak di bidang pendidikan khususnya kursus website, digital marketing, dan desain grafis. Sampai saat ini DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 8000 orang dari berbagai status dan profesi mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer, dll. Mereka tidak hanya yang tinggal di Jakarta saja namun banyak juga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.</p>
</body>
</html>

Cara Menggunakan Font Google Secara Online di Website

Tentukan Konten yang akan diberikan jenis font yang berbeda seperti contoh diatas adalah elemen p. kalian juga bisa menggunakan jenis font lebih dari satu, kalian hanya tinggal menambahkan jenis font lalu di embed, kemudian tambahkan properti font-family pada elemennya.

Sangat mudah dan sederhana sekali bukan cara menggunakan berbagai jenis font dari Google Font... Saya cukupkan sampai disini pembahasannya, semoga pembahasan Cara Menggunakan Font Google Secara Online di Website bermanfaat dan selamat mencoba.

21 Februari 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat