Cara Mengganti tema phpMyAdmin

Cara Mengganti tema phpMyAdmin - phpMyAdmin merupakan sebuah perangkat lunak (software) yang sangat berguna sekali untuk mempermudah kita dalam mengelola banyak database salah satunya yaitu MySQL. phpMyAdmin mempunyai fitur yang sangat powerfull dengan interface yang sangat menarik dan tentunya sangat mudah digunakan. Selain interface yang sangat menarik ada fitur yang wajib kalian coba yaitu fitur untuk mengubah tema dari phpMyAdmin. 

Nah, terkadang kita bosan dengan tampilan yang itu - itu saja. Namun saat ini phpMyAdmin bisa ditambahkan dengan tema baru yang bisa kita gunakan, tentu ini menjadi sangat menarik bukan dengan tampilan phpMyAdmin yang berbeda. Secara default phpMyAdmin mempunyai tema bawaan seperti berikut.

Cara Mengganti tema phpMyAdmin

Kali ini saya akan bagikan tutorial bagaimana Cara Mengganti tema phpMyAdmin agar tampilan nya menjadi lebih menarik lagi. Seperti apa caranya, simak langkah - langkah nya berikut ini.

Install & Download Tema phpMyAdmin

Yang pertama silahkan download terlebih dahulu tema yang akan ditambahkan pada phpMyAdmin, kalian bisa download file tema pada link berikut.

Download Tema

Kalian bisa sesuai kan versi phpMyAdmin terlebih dahulu, bisa di lihat versi phpMyAdmin seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengganti tema phpMyAdmin

Jika sudah tahu versi phpMyAdmin kalian bisa download tema yang tersedia seperti pada gambar berikut.

Cara Mengganti tema phpMyAdmin

Setelah itu, ekstrak file nya kemudian pindahkan file yang sudah di ekstrak ke dalam folder xampp\phpMyAdmin\themes. Jika sudah selesai pada langkah ini, silahkan buka halaman phpMyAdmin nya dan kita sudah bisa menggunakan tema yang sudah di download tadi dengan cara memilih tema seperti berikut.

Cara Mengganti tema phpMyAdmin

Maka tampilan phpMyAdmin dengan tema baru sudah bisa kita nikmati :), tentu dengan tema baru ini membuat kita menjadi tidak bosan dengan tampilan phpMyAdmin.

Cara Mengganti tema phpMyAdmin

Baiklah selesai sudah tutorial bagaimana Cara Mengganti tema phpMyAdmin, semoga tutorial ini bermanfaat sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya :)

16 Juli 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat