Cara Mengembangkan Bisnis di Era Digital

16/07/2017    Zulfa Itsna Rufaida    127     Marketing

Cara Mengembangkan Bisnis di Era Digital – Pada zaman sekarang ini semua orang sudah tidak asing lagi dengan internet. Bahkan untuk mencari informasi pun kebanyakan orang lebih memilih untuk mencarinya di internet. Untuk memanfaatkan keadaan ini, kita manfaatkan dengan mengembangkan bisnis secara digital. Karena dengan mengembangkan bisnis melalui media digital, persebaran informasi bisa dilakukan lebih cepat, mudah dan jauh lebih efisien.

Mengembangkan bisnis di era digital adalah poin penting yang harus diketahui oleh para pemilik bisnis agar mereka dapat mempertahankan keberadaan bisnis yang sudah dibangun tersebut.

Dibawah ini adalah beberapa cara membangun bisnis di era digital.

1. Toko online

Berjualan ada yang offline maupun online. Namun, karena adanya toko online kini orang-orang lebih memilih belanja secara online ketimbang belanja offline. Alasannya karena belanja online lebih efisien dan lebih menghemat waktu karena kamu bisa belanja kapanpun dan dimanapun tanpa harus pergi ke toko. Selain itu kamu juga bisa membandingkan produk dan harga dari beberapa toko online.

Maka dari itu manfaatkan untuk mengembangkan bisnis dengan toko online. Toko online sama-sama memberikan manfaat yang besar bagi sisi pembeli maupun penjual. Penjual juga akan menjangkau lebih banyak pelanggan. Toko online adalah media wajib yang sebaiknya dimiliki oleh para pebisnis.

2. Media sosial

Memanfaatkan media sosial merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis di era digital. Karena jumlah pengguna media sosial yang begitu besar menjadi sebuah alasan yangkuat mengapa kamu harus memanfaatkan media sosial. Dengan begitu, promosi di media sosial akan membantu dalam menghubungkan kepada pembeli dan juga sesama penjual, hal ini akan membuat relasi bisnis menjadi lebih luas dan bisa saja menambah partner baru yang siap membantu mengembangkan bisnis Bersama kamu.

3. Design konten visual

Para pembeli biasanya memperhatikan design visual dari toko online. Desain toko online yang menarik akan membuat pembeli senang untuk berkunjung lagi. Karena design konten visual ini merupakan magnet bagi para calon pembeli.

Itulah cara mengembangkan bisnis di era digital. 3 poin di atas sangatlah penting, kalian bisa menerapkan cara ini pada bisnis kalian. Semoga bermanfaat

Social Media, Browser, IT

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More