Cara Mengatur Waktu Dalam Mendesain

05/12/2020    Indah Puspitasari    266     Desain

Apa itu Pomodoro Timer? TomatoTimers adalah pengatur waktu pomodoro perulangan yang dapat disesuaikan dan mudah digunakan untuk meningkatkan efisiensi teman - teman.Tentang Teknik Pomodoro yang digunakan adalah metode manajemen waktu yang dikembangkan oleh Francesco Cirillo pada akhir 1980-an. Teknik ini menggunakan timer untuk memecah pekerjaan menjadi satu set interval yang dipisahkan oleh jeda. Teknik Pomodoro meningkatkan produktivitas dengan mengambil jeda singkat secara teratur. Cara menggunakan timer Pomodoro atau Tomato adalah putuskan tugas yang akan diselesaikan setel timer ke 25 menit untuk satu "Pomodoro", lalukemudian kerjakan tugas sampai timer selesai, setelah itu penghitung waktu selesai, beri tanda centang pada daftar tugas yang sudah Anda lakukan. Istirahat sejenak selama kurang lebih 5 menit. Setelah empat "Pomodoro" istirahat panjang untuk makan siang dan sebagainya. Untuk mengulang semua kegiatan yang tadi teman - teman bisa gunakan tombo loop untuk mengulang semuanya. Kurang lebih cara penggunanya seperti itu ya. Untuk lebih jellasnya mari kita langsung peraktikan saja yah.

Pertama ketika tomato timers di menu pencarian.

Cara-Mengatur-Waktu-Dalam-Mendesain-041220-indah-01

Kemudian untuk tampilan awal pada tomato seperti ini. Lucu bukan tampilannya. Disitu ada custom timer, disitu kita bisa atur jam berapa kita kerja dan masih banyak lainnya.

Cara-Mengatur-Waktu-Dalam-Mendesain-041220-indah-02

Ini untuk tampilan pada pengaturan waktunya yah. Jika telah selesai jangan lupa klik save yah.

Cara-Mengatur-Waktu-Dalam-Mendesain-041220-indah-03

Lalu jika ingin menggunakan to do list, bisa di klik tombol dibagian sebelah kanan bawah. Lalu akan muncul pop up seperti ini. Lalu masukan apa saja yang akan dilakukan hari ini. Misalhkan akan membuat desain sosial media, seperti banner, feed instagram, iklan story. Jika telah selesai jangan lupa klik save yah.

Cara-Mengatur-Waktu-Dalam-Mendesain-041220-indah-04

Lalu to do list akan muncul dibagian awal seperti ini yah.

Cara-Mengatur-Waktu-Dalam-Mendesain-041220-indah-05

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara menggunakannya. Ini dapat membantu teman - teman dalam mengatur waktu mendesain agar tidak seenaknya dan bisa mengerjakannya tepat waktu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya.

Desain Grafis

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More