Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress

Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress - Kamu membuka artikel ini, berarti website WordPress-mu sedang bermasalah ya? Apa ada tulisan "There has been a critical error on this website" saat kamu sedang mencoba login, membuka dashboard atau halaman depan websitemu? Jika iya, kamu berada di artikel yang tepat!
Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress
Kami, DUMET School akan memberikan tutorial singkat untuk mengatasi error "There has been a critical error on this website di WordPress" tersebut sehingga nantinya kamu bisa kembali mengakses websitemu dengan benar dan aman tanpa ada hambatan lagi.
Website WordPress bisa muncul tulisan error seperti itu karena berbagai macam hal salah satunya adalah saat gagal update WordPress, Plugin atau Theme. Namun, terkadang tidak melakukan apa pun bisa juga memunculkan tulisan error tersebut karena website update otomatis.
Saat muncul tulisan error ini, kamu tidak perlu panik lagi karena ternyata masih bisa diatasi dengan mudah. Kuncinya kamu hanya perlu dapat akses untuk masuk ke cPanel ya! Kalau bingung untuk masuk ke cPanel, silahkan minta bantuan ke Tim Support di platform penyedia hosting yang digunakan untuk meminta username dan password-nya ya.
Nah, gimana ya caranya agar kita bisa mengakses website WordPress kita kembali dan mengatasi "There has been a critical error on this website"? Silahkan ikuti cara-cara yang akan kami sebutkan di bawah ini ya!
  1. Login ke cPanel websitemu Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress
  2. Pilih File Manager Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress
  3. Masuk ke folder wp-content Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress
  4. Pilih folder plugins, lalu ubah namanya menjadi "oldplugins", "xplugins" atau bebas sesukamu Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress
  5. Akses websitemu dengan link berikut ini: namawebsite.domain/wp-admin/upgrade.php
  6. Akan muncul Database Update Required, klik tombol Update WordPress Database Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress
  7. Setelah selesai, akan muncul Update Complete. Klik tombol Continue Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress
  8. Kembali lagi ke folder wp-content, ubah kembali nama folder menjadi "plugins" Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress
  9. Akses kembali halaman yang muncul tulisan error sebelumnya
Selesai! Apa kamu berhasil mengikuti tutorial ini sampai selesai? Jika iya, websitemu sekarang sudah bisa diakses kembali dan kamu bisa menggunakannya seperti yang kamu inginkan. Entah untuk menulis artikel, meng-upload gambar, optimasi SEO, mengubah desain website, dan lain-lain.
Jika kamu ingin mempelajari cara membuat website dengan menggunakan WordPress, kamu bisa bergabung di paket kursus Digital Marketing yang ada di DUMET School. Di paket Kursus Digital Marketing, nanti kita akan mempelajari bagaimana cara melakukan promosi produk atau jasa secara online juga mempelajari pembuatan website dengan menggunakan WordPress.
Segera hubungi admin kami untuk informasi yang lebih lengkap dan detail ya!
Baiklah, semoga artikel Cara Mengatasi There has been a critical error on this website di WordPress ini bermanfaat ya! Sampai jumpa di artikel yang berikutnya :)
16 Januari 2024

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat