Cara Mengatasi Snipping Tool yang Error Dengan Aplikasi Alternatif

Sebelum saya kenal snipping tools, untuk membuat gambar ilustrasi di tutorial yang saya buat saya selalu menggunakan printscreen dan mengeditnya di Paint atau di GIMP (sejenis Photoshop). Namun suatu hari teman saya menunjukkan di komputernya ada software bernama snipping tool. Padahal Sistem Operasi sama tapi milik saya tidak ada Snipping Tool-nya. Nah, pasti di antara teman-teman tidak sedikit juga yang mengalami Snipping Tool yang Error.

Bagi teman-teman yang merasakan hal yang sama tidak perlu khawatir. Ada software gratis yang serupa dengan snipping tool yaitu Capture Screen Shot.

Jika teman-teman pernah menggunakan snipping tool maka software ini cara penggunaannya dalah sama persis. Hanya ada sedikit perbedaan saja dan bukan prinsip. Silahkan teman-teman download di alamat www.gutmannsoft.com/en/screenshot/capture-screenshot-lite.php lalu install sebagaimana software pada umumnya. Next, next, next dan jadi deh.

Catatan :

Keunikan dari Capture Screen Shot adalah icon mouse tidak hilang saat meng-capture gambar. Mirip seperti print screen di Linux.

 

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Mengatasi Snipping Tool yang Error Dengan Aplikasi Alternatif. Semoga bermanfaat ya teman-teman.

23 Juni 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat