Cara Mengatasi Error Connection Established di Filezilla

Cara Mengatasi Error Connection Established di Filezilla - Untuk kamu yang sering berselancar di hosting untuk meng-upload website, pasti sudah tidak asing lagi dengan tools bernama Filezilla. Ya. Tools ini sangat berguna untuk kamu yang ingin melakukan transfer file website tanpa harus melalui cPanel. Selain itu, transfer file dari lokal ke hosting menggunakan Filezilla juga sangat menguntungkan karena tidak dibatasi ukuran transfer yang biasanya cukup membuat ribet jika akan meng-upload file berukuran besar ke hosting.

Namun, pernahkah kamu mengalami gagal transfer saat menggunakan Filezilla? Apa kamu pernah atau sedang mengalami error dimana Filezilla tiba-tiba berhenti mentransfer file di tengah-tengah proses transfer lalu muncul pesan "Connection established, waiting for welcome message..."? Jika error ini muncul, rasanya cukup mengesalkan karena setelah itu Filezilla akan benar-benar berhenti mentransfer dan terus memunculkan pesan tersebut di dialog box.

DUMET School punya solusi yang sudah pernah dicoba dan akhirnya Filezilla kembali mentransfer file ke hosting dengan normal. Selanjutnya, DUMET School akan memberi tahu bagaimana cara mengatasi error "Connection established, waiting for welcome message..." di Filezilla.

1. Perhatikan pada bagian yang muncul pesan error. Di atasnya, ada Server IP Address yang biasanya tertuliskan misalnya 111.111.111.111:21. Copy Server IP Addressnya saja. (tidak usah ambil yang :21)
2. Kamu bisa klik icon yang ada di bawah menu File yang bernama "Open the Site Manager.".

Mengatasi Error Connection Established di Filezilla
3. Setelah itu, akan muncul dialog box seperti berikut:

Mengatasi Error Connection Established di Filezilla
Di bagian "Site Manager" ini, kita akan menambahkan website yang akan kita buka hostingnya. Klik tombol New site, lalu isi data seperti berikut:

Host: Server IP Address (yang ada di poin 1)
Port: 21
Encryption: Only use plain FTP

Untuk logon type, kamu bisa pilih normal mau pun ask for password, jangan lupa masukkan user dan password juga. Lalu klik tombol connect.

Mengatasi Error Connection Established di Filezilla

Setelah itu, Filezilla akan mulai mentransfer file dengan normal dan tidak akan berhenti lagi kecuali koneksi kamu memang sedang buruk hehe. Semoga berhasil dan semoga artikel Cara Mengatasi Error Connection Established di Filezilla bermanfaat ya ~

16 Maret 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat