Cara Menentukan Topik Blog yang Biasa Dicari Pengunjung

07/04/2017    Dwi Rachmawati    1577     Marketing

Cara Menentukan Topik Blog yang Biasa Dicari Pengunjung - Mempunyai sebuah blog tentu menjadi salah satu kebanggaan bagi seorang blogger, tetapi tetap kalau tidak ada pengunjungnya untuk apa bangga? Hehe. Mencari pengunjung juga salah satu hal yang wajib dilakukan seorang blogger agar blog mendapatkan banyak pengunjung. Tapi, apakah kalian sudah mendapatkan topik blog yang akan diberikan kepada pengunjung?

Mengapa kita membutuhkan topik blog? Karena, dengan memiliki topik blog kita bisa meningkatkan popularitas, atau bisa juga dibilang memiliki ciri khas dengan mengulas satu topik secara konsisten. Pengunjung pun tentu lebih menyukai blog yang konsisten memberikan satu topik blog.

Berikut adalah cara menentukan topik blog yang biasa dicari pengunjung :

Topik Sesuai Hobi

Dengan membuat topik blog yang sesuai dengan hobi kalian maka kalian akan mendapatkan kemudahan dalam menulis konten. Topik yang nantinya akan dibahas tentu membuat kalian senang untuk membagikannya kepada pengunjung, apalagi kalau itu adalah hobi kalian sendiri. Dengan begitu, kalian akan memberikan tanggapan atau jawaban komentar pengunjung sesuai dengan apa yang pernah kalian alami tanpa harus mencari referensi jawaban. Kalian akan menuliskan konten tanpa memiliki rasa beban sama sekali. Malah akan senang jika bisa di share kepada semua orang.

Topik Pendidikan

Di Indonesia ini banyak sekali pelajar dan juga mahasiswa yang sudah mulai mencari pembelajaran via internet. Kalian bisa membuat blog dengan topik pendidikan yang mungkin bisa membuat blog kamu terkenal di mata pengunjung. Berikan informasi pendidikan yang benar-benar berkualitas agar pengunjung mendapatkan manfaat setelah membaca artikel yang kalian buat.

Topik dengan Bantuan Google Trend

Melakukan survei pencarian terpopuler juga bisa kalian lakukan, untuk mendapatkan topik apa saja yang biasa dicari oleh pengunjung. Kalian bisa menggunakan Google Trends. Cari topik yang mudah dikembangkan menjadi sebuah tulisan, jangan mengambil topik yang menyulitkan diri sendiri. Sesuaikan dengan kemampuan kalian. Jika kalian memaksakan diri, maka itu akan membuat kalian kesusahan dalam membuat artikel baru ataupun kesulitan dalam mengembangkan blog yang akan kalian bangun.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More