Cara Mendesain Karakter Unik di Adobe Illustrator

Karakter adalah sebuah sistem keyakinan dan kebiasaan yang mengarahkan tindakan seorang individu. Oleh karena itu, jika pengetahuan mengenai karakter seseorang itu dapat diketahui, maka dapat diketahui pula bagaimana individu tersebut akan bersikap untuk kondisi-kondisi tertentu, namun apakah teman-teman pernah berfikir untuk menjadikan sebuah karakter pada manusia ini menjadi sebauh karakter unik yang diterapkan pada kartun animasi? Berdasakan survei respon para penduduk Indonesia tentang karakter unik sungguh sangat menarik dan sangat besar terutama pada kalangan anak-anak.

Disini ada beberapa langkah yang harus dilalui untuk membuat karakter kartun yang unik, yaitu:

1. Membuat Nama yang Unik

2. Menggunakan Satu atau Beberapa Huruf yang Anda Suka

3. Tentukan karakter seperti apa yang akan Anda buat

Nah untuk membuat sebuah karakter kita perlu menggunakan adobe illustrator karena karakter yang dibuat harus menghasilkan gambar yang berkualitas bagus, oleh karena itu disini kita memerlukan adobe illustrator untuk membuat karakter agar karakter yang telah dibuat menghasil gambar yang berkualitas bagus, apabila kita besarkan atau kecilkan akan tetap menghasilkan gambar yang berkualitas bagus tiada duanya, karena adobe illustrator mempunyai format vektor yang dapat sangat membatun.

Oke langsung saja yah teman-teman disini saya akan berbagi tips dan trik bagaimana cara membuat karakter unik di adobe illustrator. Karakter yang akan saya buat disini adalah tomato face.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat objek lingkaran untuk bagian mukanya dengan menggunakan ellipse tool. Untuk wajahnya disini saya menggunakan warna merah.

Cara Mendesain Karakter Unik di Adobe Illustrator

Kemudian langkah kedua adalah membuat kedua matanya, masih dengan menggunakan ellipse tool, namun berikan warna hitam untuk matanya.

Cara Mendesain Karakter Unik di Adobe Illustrator

Langkah ketiga adalah  membuat mulutnya. Untuk membuat mulutnya disini saya menggunakan brush dan saya menggunakan warna hitam untuk mulut.

Cara Mendesain Karakter Unik di Adobe Illustrator

langkah keempat disini saya akan membuat bagian rambutnya, masih dengan menggunakan brush namun untuk bagian rambutnya saya menggunakan warna hijau ya teman-teman.

Cara Mendesain Karakter Unik di Adobe Illustrator

Dan langkah terakhir untuk mempercantik karakter tomato face ini, saya menggunakan brush lagi, untuk lebih jelasnya teman-teman bisa perhatikan seperti gambar dibawah ini.

Cara Mendesain Karakter Unik di Adobe Illustrator

Nah bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuat karakter tomato face pada adobe illustrator ini. Ini adalah salah satu karakter yang sangat mudah untuk dibuat bagi para pemula yang sedang ingin belaja hehe. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

7 Maret 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat