Cara Mencerahkan Gambar di Photoshop

04/02/2019    Indah Puspitasari    27     Desain

Photoshop telah menjadi program manipulasi gambar standar industri begitu lama sehingga namanya telah menjadi kata kerja: Sudah umum untuk mengatakan bahwa gambar telah "dipotret" atau bahkan hanya "dikirim." Belanja, dalam konteks ini, identik dengan diedit , dimanipulasi atau dipalsukan - seringkali terlepas dari perangkat lunak yang sebenarnya digunakan.

Photoshop digunakan oleh fotografer, desainer grafis, artis video game, periklanan dan desainer meme. Namun lebih sering digunakan oleh fotografer karena  begitu banyak efek yang ada di dalam photoshop.

Pertama disini siapkan gambar yang akan di cerahkan gambarnya. Usahakan pilih gambar yang agak berwarna gelap yang teman-teman.

Cara-Mencerahkan-Gambar-di-Photoshop-indah01.png

Kemudian klik menu filter > Camera Raw Filter.

Cara-Mencerahkan-Gambar-di-Photoshop-indah02

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Atur hingga menurut teman-teman gambar yang teman-teman miliki menjadi lebih cerah dari pada gambar yang sebelumnya. Ingat yah untuk pengaturan yang ada dibawah ini harus disesuaikan dengan gambar yang teman-teman miliki. Jika telah selesai jangan lupa klik Ok yah.

Cara-Mencerahkan-Gambar-di-Photoshop-indah03

Hingga hasilnya akan jadi seperti ini,. Bagaimana teman-teman beda bukan hasilnya dari gambar sebelumnya.

Cara-Mencerahkan-Gambar-di-Photoshop-indah04

Memang photoshop adalah sebauh software yang dikhususkan untuk mengedit gambar, hingga gambar yang dimiliki menjadi bagus dari pada gambar yang sebelumnya. Selamat mencoba yah teman-teman semoga bermanfaat :)

 

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More