Cara Menampilkan File Tersembunyi pada Smartphone

20/08/2017    Risman Hakim    14115    Artikel Bebas

Saat ini kepopuleran smartphone android sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, ada banyak sekali kelebihan yang diberikan android kepada pengguna dan mungkin tidak dimiliki oleh smartphone yang lain. Salah satu contoh kelebihan sistem android ini adalah memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengubah tampilan ataupun mengotak-atik tampilan dan lain sebagainya.

Akan tetapi, walaupun diberikan kebebasan smartphone android masih tetap mengedepankan keamanan privasi, salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan file, dokumen, vodeo, ataupun yang lainnya yang bersifat privasi. Sehingga orang lain tidak bisa mengakses file secara bebas.

Pada sistem android ada beberapa file penting yang disembunyikan secara otomatis, seperti file yang dikirmkan whatsapp atau media sosial lainnya kepada orang lain, maka kita tidak akan bisa menemukan file tersebut pada file manager.

Namun apabila kita ingin menampilkan file-file yang tersembunyi pada sistem android kita bisa melakukan tanpa harus melakukan proses root terlebih dahulu pada smartphone android, karena proses rooting bisa mengakibatkan sistem android menjadi berantakan bahkan bisa jadi crash, dan mengharuskan kita untuk melakukan install ulang sistem androidnya, akan tetapi ada acara lain untuk bisa mengakses file tersembunyi di android yakni dengan cara menginstall aplikasi QuickPic yang bisa kita download di android Google PlayStore.

Berikut adalah Cara Menampilkan File Tersembunyi pada Smartphone.

  1. Buka aplikasi PlayStore pada smartphone android.
  2. Cari aplikasi QuickPic dari Google PlayStore.
  3. Install Aplikasi QuickPic sampai selesai.
  4. Kemudian jalankan aplikasi QuickPic yang sudah di install.
  5. Jika ingin melihat foto ataupun file yang tersembunyi atau disembunyikan, maka klik ikon menu yang berada pada layar kanan atas, kemudian pilih menu Show Hidden.
  6. Jika terdapat file tersembunyi, maka file tersebut sudah bisa kita lihat pada gallery QuickPick.

Bagaiman cukup mudah bukan untuk melihat atau menampilkan file tersembunyi pada smartphone android, dengan QuickPic kita tidak perlu melakukan rooting terlebih dahulu. Baiklah cukup sekian artikel mengenai Cara Menampilkan File Tersembunyi pada Smartphone, semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Social Media, Artikel, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow