Cara Menambahkan Warna Pada Swatches di Illustrator

11/06/2020    Indah Puspitasari    674    Desain

Warna adalah salah satu elemen dasar dalam desain. Tidak masalah apakah desain itu dimaksud untuk promosi, branding, pemasaran, atau hanya untuk mengisi celah. Memilih warna yang tepat adalah kunci dalam menjangkau audiens yang tepat. Pemahaman warna tergantung pada banyak hal dan ditafsirkan berbeda pada dasarnya setiap negara di dunia karena orang-orang dari budaya yang berbeda menghubungkan emosi yang berbeda dengan warna. Warna pun menjadi salah satu hal terpenting agar desain yang kita buat pesannya tersampaikan dengan baik kepada si pembaca. Nah bagaimana jiga pada panel swatches hanya ada sedikit warna saja, disini saya akan berbagi tips dan trik cara menambahkan warna pada panel swatches. Yuk langsung saja ya..

Klik panel swatches, jika tidak ada panel swatches teman-teman bisa klik menu windows > swatches. Setelah itu kllik swathes libaries

Cara-Menambahkan-Warna-Pada-Swatches-di-Illustrator-110620-indah01

Lalu kan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini, lalu pilih ingin menggunakan warna yang mana. Saya disini akan menggunakan Earthtone.

Cara-Menambahkan-Warna-Pada-Swatches-di-Illustrator-110620-indah02

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Pilih satu warna yang ingin dimasukan kedalam panel swatches, kemudian klik warna yang diinginkan dan tarik ke panel swatches

Cara-Menambahkan-Warna-Pada-Swatches-di-Illustrator-110620-indah03

Dan tara warna yang kita pilih tadi akan ada pada panel swatches.

Cara-Menambahkan-Warna-Pada-Swatches-di-Illustrator-110620-indah04

Bagaimana teman-teman mudah bukan untuk menambahkan warna pada panel swatches. Semoga ini bermanfaat dan dapat membantu menambah ilmu teman-teman tentang desain yah, selamat mencoba:)

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow