Cara menambahkan Hyperlink di InDesign

Pada Adobe InDesign yang banyak belum diketahui adalah bagaimana Cara menambahkan Hyperlink di InDesign tepatnya pada sebuah text maupun sebuah object (foto/shape). Jika file InDesign anda share secara online, ini mampu membantu anda jika terdapat hyperlink. Dengan mengcopy pastekan link pada sebuah text maupun object, ini akan mempermudah para penglihat file anda untuk menuju bagian yang mereka inginkan.

 

Tidak cuma link website saja yang dapat di Hyperlinkan di Adobe InDesign CC 2015 ini, tapi link email pun bias. Berikut adalah Cara menambahkan Hyperlink di InDesign :

 

Buka terlebih dahulu file yang sudah kalian buat :

Kemudian pilih text atau objectnya yang ingin diberikan hyperlink lalu klik kanan pilih Hypelinks > New Hyperlink From URL. Masukan linknya sesuai kebutuhan kamu :

Maka akan muncul windows sebagai berikut :

Pada window tersbut kita dapat memilih Hyperlink apa yang akan kita sisipkan pada text atau object di indesignya. Tinggal kalian pilih sesuai kebutuhan kalian da nisi kolomnya sesuai keinginan kalian.

Biasanya object yang sudah diberi hyperlink akan terlihat berbeda ketika kita seleksi seperti gambar diatas ini.

 

Cukup mudah untuk Cara menambahkan Hyperlink di InDesign dengan cepat, tidak perlu dengan cara yang sulit cukup ikuti langkah diatas. Tetap nantikan artikel-artikel menarik hanya di dumetschool.com saja. Selamat mencoba dan terimakasih :)

16 Agustus 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat