Cara menambahkan Copyright pada Foto di Photoshop

Copyright merupakan sebuah icon yang berbentuk huruf C didalam sebuah lingkaran. Arti penggunaan icon ini merupakan untuk Hak Cipta, dalam arti sebuah karya atau design kita merupakan orisinil buatan kita walaupun tidak ada sertifikat dalam memastikan keasliannya. Dan pada photoshop anda dapat menambahkan Copyright pada hasil desain anda.

 

Berikut adalah langkah-langkah Cara menambahkan Copyright pada Foto di Photoshop:

Pertama buka terlebih dahulu hasil karya kalian (lebih diutamakan file yang berekstensi Jpeg) di photoshop dengan cara klik File > Open lalu pilih filenya menurut lokasi penyimpanannya.

Jika sudah terbuka, kita kembali klik File > File Info atau dengan shortcut Alt + Ctrl + Shift + I. Maka akan muncul window dan coba lengkapi seperti title, author mungkin description dan Copyright status ubah menjadi Copyrighted seperti berikut :

Setelah itu klik ok. Untuk memastikan sudah ada atau tidaknya copyright di file tersebut kalian dapat melihat di tab nama pada photoshop, ada atau tidaknya icon copyright seperti berikut :

itu lah cara membuat copyright pada foto di photoshop, gimana mudah bukan? tetap nantikan artikel dan tutorial selanjutnya hanya di dumetschool.com saja. Semoga bermanfaat, terimakasih :)

26 Juli 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat