Cara Mempercepat Loading Website

22/02/2017    Dwi Rachmawati    1019     Website

Pernah tidak kalian merasa website yang sedang diakses sangat lambat sekali? Atau mungkin dapat komplain dari pengunjung yang tidak enak mengenai lambatnya loading website? Jika pernah, sangat disayangkan sekali. Karena pengunjung akan memberikan tanda bahwa website kalian lambat dan malas untuk kembali lagi.

Pengunjung akan merasakan bosan jika menunggu loading lambat dan kemungkinan besar itu akan menjadi bounce rate untuk kalian. Dan sangat penting sekali untuk mempercepat loading website, agar pengunjung lebih nyaman dan mendapatkan banyak dampak positif.

Berikut adalah cara mempercepat loading website :

1. Gunakan Cloudfare

Jika kamu menggunakan Free Let’s Encrpt, kamu tidak dapat menggunakan Cloudfare. Cloudfare adalah sebuah CDN (Content Delivery Network) yang memiliki fungsi untuk memfilter trafik dan mempercepat loading website. Selain itu, Couldfare bisa mengirim file tanpa melalui server. Biasanya, file tersebut sudah ada di server Couldfare dan bisa langsung di share ke pengunjung.

2. Gunakan Plugin Autoptimize

Plugin ini bisa membuat kode script kamu menjadi lebih singkat. Dengan membuat kode script lebih singkat, loading website pun akan menjadi lebih ringan dibandingkan sebelumnya. Tetapi, jangan panik ya jika sudah memasang Plugin Autoptimize. Segera lakukan non-aktif Plugin Autoptimize lalu hapus plugin dan mulai cek lagi website lagi. Dijamin sudah tidak loading lagi deh.

3. Gunakan Plugin W3 Total Cache

Plugin yang satu ini juga ampuh dalam mempercepat loading website. Untuk menambah kinerjanya supaya lebih baik, kalian bisa menambahkan plugin diatas. Bisa juga dilakukan secara manual di cPanel.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More