Cara Memotong Text di Adobe Photoshop

23/11/2020    Indah Puspitasari    395     Desain

Apa itu Photoshop Elements? Adobe Photoshop Elements adalah versi tingkat konsumen dari produk keluarga Photoshop. Photoshop Elements berisi banyak kemampuan profesional yang ditemukan di Adobe Photoshop CC, namun mereka dilengkapi dengan opsi yang lebih sederhana yang dirancang dengan mempertimbangkan pengguna level pemula. Lebih khusus lagi, ini dirancang untuk fotografer amatir dan penggemar fotografi digital. Photoshop Elements dibuat menggunakan teknologi pencitraan digital inti yang sama dengan Photoshop CC. Elemen apa saja yang ada di photoshop :

1. Memanipulasi warna gambar.
2. Memptong gambar/ text.
3. Memperbaiki kekurangan, seperti debu pada lensa atau mata merah.
4. Menggambar pada gambar dengan pena atau pensil.
5. Menambahkan teks ke gambar.
6.Menghapus orang atau objek dalam gambar.
7.Mengatur foto untuk akses cepat.
8. Menerbitkan gambar secara online atau mengirim melalui email.

Nah kali ini kita akan membuat elemn photoshop yaitu memtong gambar/text. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung saja yah.

Pertama disini saya membuat text dengan menggunakan Type Tool. Jenis font yang digunakan adalah Raleway Extra Bold Italic, namun jika teman - teman ingin menggunakan jenis font lain tidak jadi masalah asalkan font yang digunakan lebih besar. Untuk warna saya menggunakan warna soft dikarekan background yang saya gunakan sudah berwarna gelap, untuk warna pun bisa disesuaikan dengan selera masing - masing yah.

Cara-Memotong-Text-di-Adobe-Photoshop-251120-indah-01

Kemudian pada layer text yang telah dibuat klik kanan lalu pilih Resterize Type.

Cara-Memotong-Text-di-Adobe-Photoshop-251120-indah-02

Lalu gunakan alat seleksi pen tool. Nah untuk menyeleksi ini bebas yah, jika teman - teman ingin menggunakan lasso tool atau alat seleksi lainnya bisa juga.

Cara-Memotong-Text-di-Adobe-Photoshop-251120-indah-03

Setelah di seleksi klik ctrl + cut > ctrl + shift + v. Sehingga potongan text tadi akan membuat layer sendiri. Jadi kali ini kita mempunyai 2 buah layer yah.

Cara-Memotong-Text-di-Adobe-Photoshop-251120-indah-04

Seperti ini, untuk jarak bisa digeser dengan menggunakan move tool. Sesuaikan dengan seleranya yah.

Cara-Memotong-Text-di-Adobe-Photoshop-251120-indah-05

Agar terlihat lebih keren dan menarik lagi, kita akan berikan Layer Style > Drop Shadow. Jika ingin mendapatkan hasil akhir yang sama bisa disamakan pengaturannya. Namun jika ingin berbeda menyesuaikan dengan kebutuhan silahkan atur sendiri yah dan jangan lupa setelah selesai mengatur klik Ok.

Cara-Memotong-Text-di-Adobe-Photoshop-251120-indah-06

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Cara-Memotong-Text-di-Adobe-Photoshop-251120-indah-01

Bagaimana teman - teman mudah bukan cara memotong text pada Adobe Photoshop. Ini bisa dijadikan salah satu referensi agar desain yang dibuat tidak monton karena textnya hanya begitu saja. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu teman - teman dalam mendesain. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya.

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More